Brilio.net - Awal tahun 2021 Indonesia sekali lagi mendapatkan kabar duka dari ulama besar yaitu Syekh Ali Jaber. Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau akrab disapa Syekh Ali Jaber telah meninggal dunia Kamis (14/1) pada pukul 08.30 di RS Yarsi Cempaka Putih, Jakarta.

Kepergian ulama luar biasa ini mengejutkan seluruh masyarakat Indonesia. Padahal Syekh Ali Jaber sebelumnya diketahui telah dinyatakan negatif dari virus corona Covid-19 yang menjangkitnya.

Doa dan harapan terbaik mengalir untuk ulama berusia 44 tahun ini. Baik dari kalangan masyarakat biasa, selebriti, dan begitu juga para tokoh agama. Sederet tokoh agama mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian guru besar, Syekh Ali Jaber.

Ungkapan belasungkawa ini mereka bagikan dalam bentuk foto kenangan semasa beliau masa hidup, dan dibagikan ke akun Instagram masing-masing. Berikut rangkuman lengkapnya dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (14/1).

1. Merasa kehilangan dengan sosok ulama besar Syekh Ali Jaber, Ustaz Yusuf Mansur mengunggah foto kenangan mereka lewat unggahan video di Instagram.

Loading...
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Yusuf Mansur (@yusufmansurnew)

2. AA Gym juga menyampaikan belasungkawa dan doa kepada almarhum Syekh Ali Jaber.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Abdullah Gymnastiar (@aagym)

3. Ustaz Ahmad Al Habsyi juga membagikan kenangannya bersama sang ulama luar biasa itu.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ( ) (@ahmadalhabsyi_real)

4. Merasakan kehilangan yang sama dengan seluruh masyarakat Indonesia, Ustaz Riza Muhammad pun memposting rasa belasungkawa kepada beliau.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Riza Muhammad (@ustdzrizamuhammad)

5. Bagi Gus Miftah, Syekh Ali Jaber adalah guru terbaiknya. Jelaslah bila Gus Miftah merasa teramat kehilangan. Ia pun mengunggah momen hangatnya bersama dengan almarhum sebelum pergi untuk selamanya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Gus Miftah (@gusmiftah)

6. Terakhir ada Ustaz Syam yang juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Syekh Ali Jaber. Ustaz berusia 28 tahun ini mengunggah video saat sedang salat jamaah.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ’ (@syam_elmarusy)

RECOMMENDED BY EDITOR