Brilio.net - Tak semua ibu setelah melahirkan dikaruniai Air Susu Ibu (ASI) yang melimpah. Bahkan ada juga ibu yang tidak bisa mengeluarkan ASI. Hal tersebut bisa terjadi karena berbagai hal, baik dari sisi kondisi kesehatan sang ibu hingga manajemen menyusui yang kurang tepat.

Secara medis, kondisi stres atau trauma yang dialami ibu bisa menghambat kelancaran keluarnya ASI. Selain itu, jika pemisahan ibu dan bayi setelah kelahiran atau awal menyusui yang buruk membuat ASI susah untuk keluar.

Hal tersebut tidak dialami oleh istri Ruben Onsu, Sarwendah dalam menyusui kedua putrinya. ASI Sarwendah sangat lancar dan melimpah hingga didonorkan ke bayi lain.

donor asi sarwendah di singapura  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sarwendah29

Jika usai melahirkan putri pertamanya, Thalia Putri Onsu, ASI Sarwendah didonorkan ke beberapa rumah sakit di Jakarta. Kali ini, saat kelahiran anak keduanya, Thania Putri Onsu mendonorkan ASI-nya ke Singapura. Sarwendah sangat bersyukur atas nikmat yang di berikan Tuhan yang maha kuasa.

"Tak berhenti aku bersyukur bagimana saat ini aku kembali bisa menjadi pendonor ASI dan kali ini di Singapore," tulis Sarwendah di akun Instagramnya @sarwendah29.

donor asi sarwendah di singapura  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sarwendah29

Sarwendah menyatakan bahwa menjadi pendonor ASI harus melewati proses yang panjang.

"Untuk menjadi pendonor ASI sudah pasti harus melewati proses yang panjang untuk bisa di pastikan kalau ASI bagus dan di nyatakan berhasil untuk bisa jadi pendonor ASI," lanjut mantan personel girl band Cherrybelle itu.

donor asi sarwendah di singapura  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@sarwendah29

Ia pun berharap upayanya mendonorkan ASI ini bisa membantu sesama. Sehingga bisa memperbanyak saudara kedua putrinya.

"Semoga bisa banyak membantu anak-anak ASI lagi yaa, jadi cece @thaliaputrionsu dan dede @thaniaputrionsu banyak saudaranya," pungkas pemilik nama Sarwendah Tan.

Saat menyetor ASI ke rumah sakit di Singapura, Sarwendah mengajak kedua putrinya Thalia dan Thania. Mereka pun menyempatkan berfoto bersama di depan ruangan Bank ASI.