Brilio.net - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 telah berlangsung, pada Rabu (9/12). Setelah melalui proses yang panjang, kini tiba saatnya masyarakat menggunakan hak suara untuk memilih calon pemimpin daerahnya. Dalam hal ini, visi misi dan program kerja pasangan calon jadi hal yang sangat penting bagi masyarakat.

Tak hanya itu, seperti tahun-tahun sebelumnya pesta demokrasi kali ini tentu saja juga dimeriahkan dengan kehadiran para selebriti Tanah Air. Ya, tahun ini juga cukup banyak seleb yang terjun ke dunia politik.

Bersaing dengan sejumlah pasangan calon lainnya, para selebriti ini unggul perolehan suara sementara berdasarkan hasil hitung cepat dan dikutip dari laman pilkada2020.kpu.go.id. Sebagai rasa syukur, maka nggak heran melalui akun Instagram pribadinya, mereka menuliskan ungkapan rasa bahagia dan ucapan terima kasih kepada keluarga dan masyarakat.

Siapa saja mereka? Berikut seleb-seleb yang unggul sementara pada Pilkada Serentak 2020, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (10/12).

1. Lucky Hakim.

Loading...

ungkapan seleb unggul sementara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@luckyhakimofficial

Berpasangan dengan Nina Agustin, Lucky Hakim ikut dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Indramayu. Lewat unggahannya di Instagram, Lucky memperlihatkan persentase perolehan suara, di mana ia unggul 39,4%. pada Rabu (9/12) lalu.

"Alhamdulillah terima kasih indramayu atas kepercayaannya kepada kami... insyaAllah akan kami emban amanah ini dengan penuh tanggunggung jawab,,, Allahuakbar," ungkapnya.

2. Fadia A Rafiq.

ungkapan seleb unggul sementara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@fadiaarafiq

Penyanyi cantik Fadia A Rafiq maju Pilkada Pekalongan bersama Riswadi sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pada posternya, Fadia menuliskan slogan 'ora njanjeni, ora ngapusi'.

Dalam kesempatan ini, Fadia tak hentinya mengucap rasa syukur dan terima kasih atas semua dukungan masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat kab.pekalongan. trimakasih kepada keluargaku tercinta,mamaku tersayang suamiku sayang @ashraff_abu cepet sembuh ya sygku ,anak2ku semua. adikku yg luar biasa Fahd Arafiq dan @ranny.fahdarafiq kalian luar biasa topdan adik2ku semua @fairuzarafiq @sonnyseptian @fara_a.rafiq @dr.farabi @faizelf_ @harry_aryaan dan khusus yg tidak kalah penting,bpk Amat Antono,20 anggota dprd kami yg luar biasa,dan yg luar biasa juga seluruh team bismillah dadi,dari team partai dan semua relawan,dan seluruh laskar2 bismillah dadi,yg tdk dapat disebutkan satu persatu,kalian semua luar biasa dan hebat.

Alhamdulilah dadi ya Allah.. insya Allah pekalongan akan jadi hebat dan luar biasa,berkat semua masyarakat pekalongan yg ingin perubahaan," tulis Fadia.

3. Dico M Ganinduto.

ungkapan seleb unggul sementara © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@chafrederica

Dico M Ganinduto memperoleh suara terbanyak sementara dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kendal. Berpasangan dengan Windu Suko Basuki, paslon nomor urut 1 ini memperoleh 49% suara.

Sementara itu unggahan terakhir istri Dico, Chacha Frederica langsung dipenuhi dengan ucapan selamat dari warganet. Meski demikian, Dico sendiri belum mengunggah apapun di Instagram-nya.

"MasyaAllah TabarakaAllah ...

”Wahai Tuhan kami, berikanlah kami kebaikan dunia dan kebaikan di akhirat dan pelihara lah kami dari adzab neraka.” (QS Al Baqarah : 201)

Aaamiin ya Rabb," tulis Chacha.

RECOMMENDED BY EDITOR