Brilio.net - Artis cantik Raline Shah rupanya tak cuma mengunggah foto aktivitasnya saja di media sosial. Di Instagramnya yang punya 4,4 juta followers, ia kerap mengunggah kata-kata bijak hingga ucapan untuk memperingati hari besar tertentu. Seperti pada 21 April lalu, ia mengunggah salah satu quote Kartini.

Para Rabu (17/5), ia juga mengunggah salah satu quote KH. Abdurrahman Wahid atau yang biasanya disapa Gus Dur. Quote yang diunggah tersebut sangat terkenal, yakni: 'Tuhan tidak perlu dibela, Dia sudah maha segalanya. Belalah mereka yang diperlakukan tidak adil'.

Raline Shah quote Gus Dur © 2017 istimewa

"Allahuakbar. Mohon jangan disangkut pautkan dengan kasus Ahok. Ini quote Pak Abdurrahman Wahid dan saya sangat menghormati dan suka dengan bukunya Gus Dur," tulisnya di Instagram dikutip brilio.net, Jumat (18/5).

Tapi rupanya postingan itu tetap saja menimbulkan perdebatan. Salah satunya yang berhasil dicapture oleh akun @jenk_kelin_official. Gara-gara postingan itu, ada juga netizen yang menyindir dengan mengajak Raline untuk ikut kajian.

"Yuk mbak Ralin ke kajian2 biar dapat ilmu ya. Buatkah conton lebih kecil jika ayahmu dihina dan ada org yg bilang anak-anak tidak perlu membela ayahnya krna ayahnya sdh tahu mana yg benar dan mana yang salah. Lagian ayahnya orang kuat. Paham sampe sini mbak?" tulis pemilik akun @yosidadu.

Raline Shah pun kemudian menjawab panjang lebar.

"@yosidadu mungkin yg saya maksud kita yg tidak diperlakukan adil? Kenapa langsung salah tanggap. Ini hanya pandangan bahwa jangan mengatasnamakan Tuhan bila berbuat sesuatu yang mengakubatkan perpecahan. Allah itu maha tahu segalanya. Berbuatlah buat kedamaian dan keadilan buat mereka yang perlu dibela. Tidak ada sangkyt pautnya dengan Pak Ahok. Agama itu untuk dalam sejahtera, Tuhan gak perlu dibela. Pada akhirnya Dia akan menentukan semuanya dan hukuman atau reward kelakukan kita kelak. Salam Damai," balasnya.

Rupanya komentar Raline Shah itu masih juga menimbulkan perdebatan antar netizen setelah diunggah di akun @jenk_kelin_official.

"Krn skr apa2 disangkutin sm kasus ahok, makanya beliau wanti2 kl postingan dia jgn disangkut pautkan sm pak ahok. Tp ttp aja msh ada yg gagal paham. Yg komen emng ga nyebut kata ahok, tp kata2 dan kalimatnya itu dianalogikan sprt kasus Ahok," komentar @melly.agam.

"Emang benar kok..Allah swt ga prlu di bela.kun fayakun. Maka jadilah. Kita ini cm remah2 roti ga ush sok2an bs ngebela Allah swt,turun hujan aja lu brhenti kan?ga mau basah. Ah ela yg komen julid wkwk," komentar @cindelereng.

"Susah juga sih berdebat sama pengikut penista agama. Jd pengikutnya jg sama. Katanya menjaga keutuhan NKRI eh buktinya menghujat dan menghina ckckckk. Trsrh mau blg apa yg pntg saya islam yg mengikuti perintah Allah dan menjauhi larangan Allah. Jd klo ga tw soal Islam mending diem drpd terlihat bodoh @angelhuang25," komentar @mrsuty.

Saat ini, postingan yang banyak di-like itu telah dihapus dan tidak ada di Instagram Raline Shah.