Brilio.net - Penyanyi cantik, Raisa baru saja mengunggah potret lawasnya. Wajah polos wanita bernama lengkap Raisa Andriana pada unggahan tersebut lantas menuai banyak pujian dari warganet. Lewat unggahan foto tersebut, Raisa mengungkapkan kisah perjalanannya saat meniti karier.

Dilansir dari akun Instagramnya @raisa6690, Sabtu (16/10) Raisa mengaku sedang bernostalgia saat meniti karier di dunia musik. Ada dua slide foto yang diunggah Raisa. Pada slide pertama, ia mengunggah potret lawasnya tampil berponi. Pada slide dua ia mengunggah potretnya kini saat tampil bernyanyi di atas panggung.

Pada keterangan foto yang di unggah, Yaya sapaan akrabnya, mengungkap lika-liku perjalanannya meniti karier. Sejak SMP ia mengaku sudah ingin menjadi penyanyi. Namun, saat itu ia belum memiliki rasa percaya diri untuk tampil bernyanyi.

"Duh tiba-tiba feeling nostalgic pas nonton video lama di YouTube . Inget banget dulu waktu SMP pengen banget jadi penyanyi tapi masih belum berani." tulis Raisa pada keterangan foto yang diunggah.

Raisa ungkap lika-liku perjalanan meniti karier © Instagram/@raisa6690

foto: Instagram/@raisa6690- -Baru ketika masuk bangku SMA, ibu satu anak ini mulai bergabung dengan band sekolah dan menyalurkan kemampuan tarik suaranya lewat kanal YouTube. Raisa juga mengaku, cukup kesulitan membagi waktu nyanyi dengan kegiatan sekolah.

"Akhirnya waktu SMA, aku mulai join band sama teman-teman sekolah dan nyanyi di YouTube. Waktu itu, rasanya susah dan penuh ups & downs. Gak gampang bagi waktu, nyanyi sampai malam banget padahal besoknya ada kelas pagi", imbuhnya pada keterangan.

Untuk mencapai kesuksesan seperti sekarang, Raisa bahkan sempat tampil nyanyi dari kafe satu ke kafe lainnya. Dia juga pernah mengirim demo lagu ke berbagai radio. Perjuangannya pun berbuah manis, sehingga bisa tampil sendiri diiring band musiknya.

Kini, wanita berusia 31 tahun tersebut merasa bersyukur usai mendulang kesuksesan lewat single debutnya, Serba Salah. Kendati demikian, ia mengaku tak menyangka bisa sampai di titik sejauh ini. Tak mudah baginya mencapai puncak kariernya seperti sekarang.

"Benar-benar perlu niat yang kuat dan kerja keras. And finally, aku bisa release single pertama aku 'Serba Salah' yang Alhamdulillah dapet banyak respons positif. Sempat gak nyangka sih awalnya, ternyata banyak yg suka ", pungkasnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by @raisa6690

Melihat unggahan ini, para warganet langsung memuji potret lawas Raisa. Banyak yang menyebut penampilan Raisa sudah cantik dari dulu. Kisah perjalanan karier yang ia tulis pun mendapat apresiasi dari sejumlah rekannya.

"Emang cantik sedari dulu ", tulis pemilik akun @nuraynun_

"Too cute", tulis akun @kekekania

"Kerja keras, persistence, full of passion. Ah kamu inspirasi banget", tulis desainer ternama @didietmaulana

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)