Brilio.net - Masyarakat memang diimbau untuk tetap berada di rumah saat pandemi corona. Karenanya, nggak sedikit yang mengisi waktu mereka dengan berbagai kegiatan positif di rumah. Nggak terkecuali para selebriti Tanah Air, termasuk bintang film SWEETHEART, Marcella Simon.

Artis yang baru menjadi mualaf ini menjalani Ramadhan di tengah pandemi corona. Karena harus berada di rumah saja, Marcella Simon pun mengisi kegiatannya dengan berbagai hal positif dan kadang unik juga nih. Mengisi waktu gabutnya di rumah, Marcella sampai berdandan lengkap untuk persiapan Lebaran pertamanya.

"Ada nggak sih yang dandan tapi nggak ke mana-mana? Hahaha.. udah mulai kedip-kedip sendiri di rumah. Ini bahkan aku nyoba-nyobain baju yang kira-kira seru buat lebaran, padahal nggak tau juga mau ngapain ntar lebaran. Biar kelihatannya ceria, mix and match calon baju lebaran pilihan pertama ini aku pake hijab @altairascarves yang warna KONENG, dibuat style-style wanita Brunei biar hitz," tulis Marcella pada caption foto postingannya.

Seperti diketahui, bulan September 2019 lalu, Marcella Simon memutuskan untuk mualaf. Karenanya, saat ini merupakan momen bulan Ramadan pertamanya sebagai seorang muslim. Cerita lucu pun dialaminya belum lama ini.

Marcella Simon belajar mengaji © 2020 instagram.com

Loading...

foto: Instagram/@marcellasimon

"BTW, ada kejadian lucu. Karena COVID-19, belajar kan terhambat ya. Udah aja aku belajar huruf-huruf Arabic sendiri pake Youtube dan buku-buku yang ada. Disemangatin sih, katanya manakali lebaran khatam Quran. Haha.. Ampun.. dengan PD-nya ngirim video a ba ta tsa itu kan, terus kata salah seorang temenku, 'Bacanya sih bener, tapi nggak gitu neng. Itukan hurufnya udah ada garis di atas, namanya fathaa, jadi da' bukan dal, qo bukan qoff'," curhatnya.

Marcella memang benar-benar serius ingin mempertebal keimanannya dengan cara rajin salat hingga belajar ngaji. Namun setelah mencoba sendirian di rumah, ada banyak kendala yang ditemukannya.

"Di mana letak salahnya nih gue? Itu gue belajar dari video orang arab perasaan. TERNYATAH! Video dan buku gue beda. Di video nggak pake fathaa, di buku pakai. Dan gue nggak ngeh. Menghela napas, belum waktunya. Bersabarlah," tutup Marcella.

RECOMMENDED BY EDITOR