Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Nisa Akmala (brl/lea)

15 Mei 2019 19:56

Unggah potret bareng Fenita, Arie Untung posting soal poligami

Unggahan Arie Untung tersebut pun menuai beragam reaksi dari warganet. .

Unggah potret bareng Fenita, Arie Untung posting soal poligami

View Image



Brilio.net - Arie Untung menyandang nama besar sebagai seorang selebriti. Namun, hal tersebut tak lantas membuat Arie Untung terlena dengan popularitasnya sebagai publik figur. Sebaliknya, mantan VJ MTV ini justru tak pernah lupa untuk melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim.

Beberapa tahun lalu, Arie Untung memang memutuskan hijrah dan memperdalam agama Islam. Melalui akun Instagram pribadinya, seleb berusia 43 tahun ini kerap membagikan berbagai ilmu agama kepada para followersnya dalam berbagai topik.

Seperti baru-baru ini, ayah tiga orang anak ini membagikan pandangannya tentang poligami. Sembari mengunggah momen mesranya bersama sang istri, Arie Untung menuliskan jika dirinya termasuk salah satu orang yang mendukung poligami. Dalam Islam, poligami memang bukan suatu hal yang dilarang. Perkara tersebut juga tercantum dalam Alquran.

arie untung bicara poligami  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ariekuntung

Loading...

"POLIGAMI

.

syariat agung dalam memuliakan wanita

Apakah aku mendukung? Ya

Apakah aku mau melakukannya? Hmm hanya Allah pemilik segala ketentuan

.

Lets see

Salahnya dmn? Poligami tdk dilarang di dalam kitab2 lain selain Al Quran, seperti t**rat dan **jil***

karena Dikisahkan Nabi Solomon dan Abraham pun berpoligami dng ratusan istrinya," tulis Arie Untung pada keterangan caption-nya seperti dikutip brilio.net, Rabu (15/5).

Arie Untung juga mengaku tak berani menentang poligami lantaran memang ada dalam ajaran Islam. Seleb berusia 43 tahun ini juga memberikan gambaran poligami di abad ke-7. Di mana saat itu diramalkan bahwa populasi perempuan dengan pria di akhir zaman 4:1.

"Aku takut kalau menentangnya, berarti aku menentang yg menurunkan kitab2 suci luar biasa yg tersebut diatas

.

Secara prediksi, Poligami pun justru jawaban Quran utk me limit kan jumlah istri. uniknya di abad ke 7, diramalkan perbandingan populasi wanita 1:4 dng pria di akhir jaman

Kok spt yg terjadi skrg ya

.

Jadi tenang mblowati

Dalam islam Setiap wanita akan diciptakan “jodohnya” walaupun berbeda jumlah tergantung bersedia atau ngga nya aja," lanjut Arie.

Meskipun mendukung adanya poligami, namun Arie Untung mengaku belum siap untuk hal tersebut. Ia merasa belum sebijaksana Nabi Abraham atau sekaya Nabi Solomon. Arie Untung juga menegaskan jika dirinya memutuskan untuk menghabiskan sisa hidupnya bersama Fenita Arie.

"Apakah sy akan ikutan? Wait. saya belum sebijaksana Nabi Abraham Atau sekaya Nabi Solomon maka sy rasa sy belum sanggup menirunya.

Berhubung Sejauh ini kitab Pedomanku masih jadi satu2 nya kitab di Dunia dengan ayat yg tertulis

.

“nikahilah seorang saja"

.

Bagi mereka yg tak mampu adil Naah setelah mengukur diri

dikarenakan aku merasa belum mampu berlaku adil, so i Choose this one

.

Krn msh belajar Aku insya Allah mencoba jaga amanah ndampingin satu orang ini dehSalah satunya dng cara menjaga perasaannya.

Soalnya idup sm dia aja berasa masih belum full aku explorenya, masih banyak “alang alang” yg harus di “babat”, kasih waktu yaaah 80 taunan lah, iya kalo aku masih idup

.

Mimi Dulu aku mencintaimu karena.. Sekarang aku mencintaimu walaupun.. ," tulis Arie Untung.

Unggahan Arie Untung tersebut pun menuai beragam reaksi dari para pengguna media sosial. Warganet sama-sama membagikan pandangannya terhadap poligami. Namun tak sedikit pula yang memberikan pujian terhadap acara pandang Arie Untung yang dianggap bijaksana.

"klo istri dua...berarti mertua 4 loh...dan seterus nya..

gw sih ngk berani..mending ngeliatin aje dah sambil ngelus2 pipi bini gw yg semata wayang..," tulis penyanyi Virgoun.

"Masya Allah.. suka bgt ini baca captionnya. Pernah berpisah akibat dipoligami, tapi saya tdk membenci poligami...," ungkap akun @uphi23.

"Semakin bijak dalam berkata2 sukak banged sama couple ini recommended banged buat jadi panutan, inshaa Allah sentiasa sakinah,mawaddah,warrohmah," kata akun @mp3b_29.

"Sebuah uraian yg dalam maknany dan bijaksana penyampaianny sy istri dari seorang suami yg luaaarrr biasaaa. hampir sempurna merasa penyampaian dek arie untung cukup," imbuh akun @witri_hw.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Arie Untung Fenita Arie Poligami Kehidupan selebriti Artis Hijrah Artis Indonesia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE