Brilio.net - Pendidikan merupakan salah satu prioritas utama dalam hidup seseorang. Sejak dahulu ada pribahasa 'Tuntutlah ilmu setinggi langit' yang berarti bahwa selama hidup, kamu dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya. Belajar juga tidak pernah mengenal usia.

Seperti halnya yang dilakukan sejumlah selebriti Tanah Air. Meski sudah menjadi seorang artis dan memiliki kehidupan yang berkecukupan, tak serta merta membuat mereka melupakan pendidikannya. Bahkan ada pula yang menyempatkan bersekolah meski tetap harus bekerja.

Selain itu, momen kelulusan menjadi hal yang paling dinantikan. Para selebriti ini mengetahui hasil dari pembelajarannya beberapa tahun terakhir. Nggak heran, melalui akun Instagram pribadinya, sejumlah seleb ini tak sungkan memamerkan lembar ijazah.

Ingin menunjukkan nilai kelulusannya, nama asli para seleb ini justru bikin salah fokus! Ternyata nama panggungnya nggak selalu sama dengan nama aslinya lho. Kira-kira siapa aja tuh?

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (1/4).

1. Beberapa tahun silam, Ashanty baru menyelesaikan pendidikan S2-nya di Universitas Binus. Jika selama ini dirinya dikenal dengan nama Ashanty Siddik Hasnoputro, ternyata nama asli Ashanty adalah Ashanti Hastuti.

nama seleb di ijazah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash

2. Siapa sih yang nggak tahu dengan sosok Dian Sastrowardoyo? Pada 2014, Dian berhasil lulus S2 dengan predikat Cum Laude atau sangat memuaskan. Jika diperhatikan, nama aslinya di ijazah adalah Dian Paramita.

nama seleb di ijazah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@therealdisastr

3. Dikenal dengan nama Meldi 'Ratu Mendesis', ternyata penyanyi dangdut asal Jember ini bernama asli Rosa Meldianti lho. Saat menunjukkan foto ijazahnya, Meldi juga sambil menegaskan tahun kelahirannya yakni 1998.

nama seleb di ijazah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@rosameldianti_

4. Semasa hidupnya, Julia Perez memang sangat giat belajar. Ia bahkan tetap prioritaskan kuliahnya ketika bekerja. Usut punya usut, nama asli Jupe adalah Yuli Rahmawati.

nama seleb di ijazah © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@juliaperrezz