Brilio.net - Setelah undangan pernikahannya sempat tersebar beberapa waktu yang lalu, Boy William dan sang kekasih Karen Vendela tiba-tiba mengumumkan bahwa pernikahannya akan kembali ditunda. Keputusan berat tersebut terpaksa mereka ambil usai melihat melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia.

"Dear everyone, berhubung sudah ada foto undangan pernikahan kami yang bocor di media social. Di sini aku mau menyampaikan bahwa acara wedding yang harusnya dilangsungkan di bulan Juli ini, dengan berat hati harus kami postpone lagi," tulis Boy di Instagram Story-nya, dikutip brilio.net pada Selasa (29/8).

Dalam penuturannya, Boy pun mengatakan bahwa ia, Karen, dan keluarganya tak ingin membahayakan kesehatan para tamu undangan. Pihaknya ingin, jika pesta digelar, seluruh orang yang hadir bisa turut merasakan kebahagiaan tanpa rasa was-was.

"Melihat angka Covid yang semakin tinggi setiap hari nya, we dont want to risk a wedding yang pada akhirnya membahayakan keluarga dan rekan-rekan yang hadir. It is important for us to have a wedding with our family and loved ones around," lanjutnya.

Untuk itu, sekaligus bentuk penghormatan kepada orang-orang yang tengah berjuang melawan Covid-19, ia dengan legawa memutuskan untuk mengundur tanggal pernikahan. Lebih jauh, penundaan tersebut juga ia lakukan agar kondisi Indonesia dapat segera pulih dari pandemi virus corona.

"It is important for us to have a wedding with our family and loved ones around, in respect to everybody yang juga lagi berjuang melawan Covid, we dont think our wedding should be held at this moment. Kami mengikuti segala keputusan dari pemerintah dan semoga Indonesia segera pulih. Mohon doanya teman-teman semua, God Bless You," tulis Boy William.

Boy William kembali tunda nikahan © Instagram

foto: Instagram/@boywilliam17

 

Lepas dari itu, seperti yang diketahui sebelumnya, Boy dan Karen telah menjalin hubungan asmara selama lebih kurang 5 tahun. Pada tahun 2019 lalu, mereka pun menggelar acara pertunangan secara tertutup dan hanya dihadiri oleh keluarga.

Keduanya lantas berencana untuk menikah pada tahun 2020 lalu. Namun rencana tersebut urung dilaksanakan mengingat pandemi Covid-19 datang. Ia dan Karen kemudian memutuskan untuk melangkah ke pelaminan pada 17 Juli mendatang.

Sayang, keinginan tersebut lagi-lagi harus ditunda karena kondisi yang tidak kondusif. Sementara itu, hingga kini, baik Boy dan Karen sendiri belum menyatakan tanggal baru kapan pernikahannya bakal digelar.