Brilio.net - Kepergian penyanyi sekaligus presenter Rina Gunawan menyisakan luka mendalam bagi keluarga dan juga para sahabat. Tak terkecuali istri almarhum Ustaz Jefri Al Bukhori, Umi Pipik.

Ibu empat anak itu mengaku merasa kehilangan sosok sahabatnya itu. Ia pun mengenang sosok Rina Gunawan sebagai orang yang sangat peduli kepada dirinya. Terlebih saat ia mengalami musibah rumah kebakaran tahun 2014, Rina Gunawan adalah satu orang yang sangat peduli kepadanya.

"Saya ada kenangan sama beliau yang terus membekas di hati saya. Jadi waktu habis Uje meninggal pas kebakaran rumah saya, Teteh tuh yang nanyain keadaan saya, 'Sekarang kamu tinggal di mana, De?' sudah kayak kakak," ujar Umi Pipik saat ditemui media usai menghadiri permakaman Rina Gunawan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (3/3).

Bahkan Rina orang yang selalu menanyakan kondisi dirinya saat belum mendapatkan tempat tinggal. Bahkan Rina Gunawan yang mencarikan tempat tinggal untuk dirinya dan keluarga.

"Saya bilang, 'Belum tahu Teh tinggal di mana. Dan Beliau yang sibuk banget nyariin rumah pinjaman ke teman artis buat ditempatin sementara buat Umi. Itu yang membekas banget," ujarnya dilansir brilio.net dari liputan6.com.

Loading...

Tak hanya itu, Rina Gunawan juga banyak membantu Umi Pipik saat putranya yang bernama Bilal disunat. Kala itu istri Teddy Syach ini membantu dalam banyak hal.

"Terus aku bilang ke Teteh, cuma mungkin keadaannya yang biasa aja. Terus Teteh tuh yang 'Jangan-jangan, udah Teteh bantu semuanya, pokoknya Teteh punya utang sama Uje pengin bantu Uje kalau ada keluarga yang ini. Pas Bilal sunat benar-benar Teteh yang support semuanya, dari finansial, makanya kehilangan banget karena jadi tempat curhat juga," sambungnya.

Ditanya prihal penyakit yang diidap Rina Gunawan selama seminggu kebelakangan, Umi Pipik mengaku tak mengetahuinya. Ia mengatakan dirinya sudah lama tak berkomunikasi dengan Rina.

"Saya nggak tahu karena sudah lama enggak kontak sama Teteh, cuma ngikutin di Instagram 'say hai'. Terakhir ketemu pas ulang tahun Teteh aja pas dua tahun lalu. Kalau sakitnya aku nggak tahu karena sudah terlalu bahagia lihat Teteh dengan dietnya, segar, hidup sehat," pungkasnya.

Seperti diketahui, Rina Gunawan meninggal dunia pada Selasa (2/3) kemarin. Ia mengembuskan napas terakhirnya di RSPP Simprug setelah menjalani perawatan selama satu minggu akibat sesak napas dan juga terinfeksi Covid-19.

RECOMMENDED BY EDITOR