Brilio.net - Kabar soal hengkangnya Mohammad Kautsar Hikmat atau yang biasa disapa Uki dari grup band Noah kini sudah tidak menjadi tanda tanya lagi. Melalui akun Instagram pribadinya, @uki_kautsar, gitaris kelahiran 1981 tersebut akhirnya angkat suara.

Dengan terang, ia menulis bahwa dirinya sudah keluar dari Noah. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada personil Noah dan seluruh tim produksi yang begitu pengertian dan memahami keputusannya.

"Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih kepada semua yang ada di Noah, Lukman, David, semua team produksi Noah, Bu Acin yang sudah sangat baik & pengertian," tulis Uki dalam sebuah unggahan pada Kamis (8/8) malam.

"Terima kasih semua yang ada di Musica Studios dan Artist Managementnya, Sahabat Noah, dan semua orang yang sudah ikut dalam perjalanan ini. Saya doakan yang terbaik untuk kalian semua," sambungnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Good friends never say goodbye, they simply say “see you soon”. #keterkaitanketerikatan

A post shared by Mohamad Kautsar (@uki_kautsar) on

Loading...

Melalui unggahan tersebut, Uki juga menjelaskan bahwa keputusan untuk hengkang itu tidak diambilnya dalam waktu yang singkat. Butuh tiga tahun baginya untuk memikirkan dan menimbang banyak hal hingga akhirnya mantap untuk keluar.

"Tiga tahun terakhir saya mulai memikirkan ini baik baik. Sudah 20 tahun lebih saya sudah bergelut disini dengan niat ingin menjadi musisi yang sukses. Semua itu sudah terwujud dan sudah cukup satu goal dalam hidup saya sudah tercapai," tulisnya.

"Sekarang rambut saya sebagian sudah memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah. Semua yang sudah terjadi saya sangat syukuri karena membawa kepada diri saya yang sekarang," pungkasnya.

Unggahan Uki pun kemudian menuai reaksi beragam. Tak sedikit penggemarnya yang merasa sedih karena ia harus meninggalkan Noah. Meski begitu, mereka tetap memberikan dukungan pada apa yang sudah menjadi keputusannya.

"Seketika remuk rasanya baca ini, sedih, ga bisa di ungkapkan lagi. Sy suka denga karya" peterpan dari kelas 3 Sd smpe skrg sudh kerja. sy tetap dngerin karya mereka. Thankyou @uki_kautsar semoga ini keputusan terbaik," tulis @lalu_azrai melalui kolom komentar.

"Alasan kenapa ngefans sm peterpan dan berlanjut ke noah pun sudah memilih jalannya. Semoga tetep sukses di jalan yg sekarang, dan ttp sehat selalu, kang Uki. Terima kasih utk karyanya selama ini," sambung @shfajri.

Keputusan Uki Kautsar untuk keluar dari band yang membesarkan namanya ini mendapat dukungan dari sang istri, Metha Yunatria. Melalui akun Instagramnya, Metha mengunggah surat pernyataan resmi sang suami. Bukan cuma itu, Metha juga menuliskan pesan berisi kutipan dalam Instagram Story.

a © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@methayuna

"Allah tahu, semuanya. Kebahagiaanmu dan kesedihanmu. Mengapa kamu ragu dan khawatir. Semua keraguan dan ketakutanmu. Semua kebaikan dan segala kekuranganmu. Kembalikan semuanya pada-Nya, minta kekuatan, kedamaian, dan minta Dia ada di hatimu. Semua akan baik-baik saja," isi kutipan Metha dalam Instagram Story-nya yang brilio.net kutip Jumat (9/8).

RECOMMENDED BY EDITOR