Brilio.net - Tanggal 21 April setiap tahunnya diperingati sebagai Hari Kartini. Seperti diketahui, Kartini menjadi tokoh wanita yang berperan penting dalam kemajuan hak asasi perempuan Indonesia. Meski sudah berpulang lebih dari satu abad yang lalu, namun pengorbanan dan semangat Raden Ajeng Kartini masih terus abadi bersama generasi saat ini.

Untuk menyambut Hari Kartini, banyak seleb wanita Tanah Air yang mengobarkan semangat dengan menuliskan untaian kata-kata inspiratif lewat akun media sosial masing-masing. Namun selain itu, ada pula beberapa selebriti pria yang mempersembahkan ucapan Hari Kartini untuk istri tercinta.

Mulai dari Daniel Mananta, Hengky Kurniawan, hingga Sultan Djorghi, mereka mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap pasangan dalam momen Hari Kartini kali ini. Terdengar romantis, ucapan mereka sontak curi perhatian warganet.

Berikut ucapan romantis tujuh seleb untuk istri di Hari Kartini, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Rabu (21/4).


1. Daniel Mananta.

ucapan kartini seleb untuk istri © Instagram

foto: Instagram/@vjdaniel

 

Daniel Mananta tampak mengunggah potret istrinya di akun Instagram. Dalam caption, mantan host Indonesian Idol ini mengaku bahwa istrinya yakni Viola berhasil membuat hidupnya terasa lebih terang.

"Selamat hari Kartini. Well, in a way, @lolagin adalah seorang Kartini di hidup gw. Hidup gw setelah ketemu Viola berasa lebih terang!

Dan sekarang, dia sedang berusaha memberikan terang yang lebih kepada perempuan2 Indonesia dan dunia, melalui Channel YouTube: @thepowderroomtalk.

I’m so in love with her, dan jujur gw gak pernah ngira kalo gw bisa semakin hari semakin jatuh cinta dengan seseorang seperti ini. Padahal sudah hampir 10 tahun nikah.

Siapa Kartini di hidup kamu?" tulis Daniel.


2. Sultan Djorghi.

ucapan kartini seleb untuk istri © Instagram

foto: Instagram/@djorghisultan

 

Sultan Djorghi mempersembahkan ucapan Hari Kartini untuk istrinya, Anissa Trihapsari dan anak gadisnya yakni Aquene Aziz Djorghi.

"Ini lah KARTINI KU... Istriku dan Anakku
@hapsarianissa29 @aqueneazizdjorghi
Selamat Hari KARTINI

INDONESIA KU," ucap Sultan.


3. Hengky Kurniawan.

ucapan kartini seleb untuk istri © Instagram

foto: Instagram/@hengkykurniawan

 

Ucapan spesial juga diberikan Hengky Kurniawan untuk Sonya Fatmala. Hengky berterima kasih atas pengorbanan dan perjuangan Sonya yang selalu setia menemaninya selama ini.

"Kartiniku.... Terimakasih untuk semua pengorbananmu. Selalu sabar menemani perjuangan ini. Selamat Hari Kartini.. @sonyafatmala," tulisnya.


4. Glenn Alinskie.

ucapan kartini seleb untuk istri © Instagram

foto: Instagram/@glennalinskie

 

Label suami romantis memang melekat dalam diri seorang Glenn Alinskie. Pada Hari Kartini kali ini, Glenn tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menuliskan ungkapan hati terdalamnya untuk Chelsea dan putrinya.

"Tak pernah terbayangkan olehku bahwa dua perempuan yang tampak rapuh ini sebenarnya adalah wanita yang paling kuat dan paling berpengaruh yang bisa menguatkanku, menjadikanku orang yang lebih baik untuk bekerja lebih keras, bermain lebih keras, tertawa lebih keras, dan yang terpenting, untuk mencintai lebih keras .. Selamat Hari Kartini!" ujarnya.


5. Arie Andika.

ucapan kartini seleb untuk istri © Instagram

foto: Instagram/@arieandika10

 

Lewat Instagram Story, Arie Andika mengunggah foto ibunda dan istrinya, Ardina Rasti. Dalam foto kolase tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada dua wanita hebatnya itu.

"Kartiniku. Terima kasih sudah menjadi wanita terbaikku," ungkapnya.


6. Arie Kriting.

ucapan kartini seleb untuk istri © Instagram

foto: Instagram/@indahpermatas

 

Indah Permatasari menuliskan kalimat puitis penuh makna dalam rangka memperingati Hari Kartini kali ini.

"Tidak ada kebebasan tanpa kemerdekaan. Dan hidup yang merdeka, hanya bisa diraih oleh jiwa yang terbebas.
.
Hari ini, kita merayakan Hari Kartini. Sosok yang memiliki jiwa besar dan pemikiran yang bebas. Yang membawa perempuan perempuan Indonesia di masa kebebasannya untuk meraih cita citanya.
.
Selamat Hari Kartini perempuan perempuan Nusantaraku ," tulis Indah.

Tak lama setelahnya, suami Indah yakni Arie Kriting turut menuliskan kalimat manis dalam kolom komentar.

"Selamat Hari Kartini, perempuan kuatnya saya," ucap Arie Kriting.


7. Karlie Fu.

ucapan kartini seleb untuk istri © Instagram

foto: Instagram/@karliefu_

 

Yang terakhir ada suami Ikke Nurjanah, Karlie Fu.

"Ini Kartini versi saya, terima kasih kamu sudah memperjuangkan dan masih berjuang untuk kesejahteraan seluruh anggota Musik Melayu Dangdut Indonesia dan Federasi Serikat Musisi Indonesia. #Fesmi #ArdiLMK #Pammi #selamathariKartini #mybeautifulwife," tulis Karlie.

Tak lama berselang, ucapan tersebut langsung dibalas oleh Ikke Nurjanah.

"Terima kasih sayang @karliefu_ ," Ikke membubuhkan dalam kolom komentar.