Brilio.net - Melanie Subono, artis yang juga merupakan salah satu aktivis sosial ini diketahui akan menjalani operasi di rumah sakit. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @melaniesubono, Kamis (21/10) membagikan kabar dirinya yang akan menjalani operasi pengangkatan tumor di RSCM, Jakarta. Dalam unggahannya tersebut Melanie meminta doa kepda teman-teman semua karena akan menjalani operasi.

Melanie Subono jalani operasi pengangkatan © 2021 Instagram

foto: Instagram/@melaniesubono

"Mentemen, minta doanya ya. Kak Melanie izin operasi dulu ya doakan. Pagi ini di RSCM," tulis Melanie dalam keterangan unggahannya.

Ternyata Melanie diketahui telah mengidap tumor selama 20 tahun lamanya. Dan operasi kali ini merupakan operasi kesekian yang dijalani oleh anak dari promotor kondang Adri Subono ini.

"Jadi sebenernya sudah masalah 20 tahunan dia dekat dengan Ca, tumor, endo, cyst, apapun itu namanya dan ini operasi kesekian," cerita Melanie.

Melanie Subono rupanya tak lagi memeriksakan kondisi tumornya tersebut karena kondisi sedang pandemi Covid-19. Dan mengejutkan, tumor tersebut pecah dan ukurannya ternyata cukup besar. Melanie pun merasakan sakit yang teramat sangat.

"Karena sudah masalah berulang dan kesakitan terus menerus selama bertahun-tahun, akhirnya diputuskan bukan saja mengangkat si tumor, tapi keseluruhan puluhan hal yang tumbuh di dalam, beserta 'rumahnya', ovary dan lain-lainnya," imbuhnya. "Ini bukan operasi pertama, sudah kesekian kali, tapi mungkin yang terbesar," ujarnya.

Selain karena alasan pandemi, Melanie Subono belum menyempatkan diri periksa ke rumah sakit karena memikirkan tentang Rumah Harapan. Rumah Harapan adalah wadah yang dibangun Melanie untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

"Kemarin-kemarin belum mau karena masih mikir banyak yang harus dikerjakan, terutama Rumah Harapan. Katanya, 'masa demi gue oprasi, orang nggak makan? Tapi pagi ini sudah nggak bisa tidak, harus menjalani tindakan. Doakan ya," pungkas Melanie.

Sejumlah rekan artis pun memberikan doa dan dukungan kepada Melanie melalui kolom komentar unggahannya. Mereka mendoakan kelancaran proses operasi Melanie.

"GBU kakak.. Operasi berjalan dengan lancar semua semuanya.. Tangan Tuhan bekerja melalui dokter yg operasi kakak.. Tuhan besertamu kakak.. GBU kak Mel.." doa Astrid Tiar.

"Bismillahirrahmanirrahim Yaa Allah lancarkan operasinya, mudahkan proses penyembuhannya dan sehatkan badannya, Aaaaamiiiiiin Yaa Robbalalamiin " tulis Titi DJ.

"bismillah oprasi lancar dan segera pulih" sahut Audy Item.