Brilio.net - Persalinan menjadi momen haru sekaligus mendebarkan bagi pasangan yang telah dikaruniai buah hati. Setelah mengandung sekitar sembilan bulan lamanya, janin dalam kandungan wanita hamil pun tiba untuk dilahirkan. Momen kelahiran buah hati ini tentu tak ingin dilupakan oleh setiap orangtua.

Bagi orangtua, momen persalinan merupakan momen mendebarkan dan tentunya berkesan. Tak mengherankan apabila para orangtua ingin mengabadikan momen kelahiran buah hatinya dengan foto maupun video. Hal senada juga dirasakan para orangtua di kalangan selebriti. Mereka pun mengabadikan momen persalinan dengan merekamnya. Tak berhenti di situ, beberapa selebriti membagikan momen persalinan mereka secara langsung.

Tayangan persalinan selebriti ini menuai banyak perdebatan. Sebagian orang mendukung dan menantikan detik-detik persalinan selebriti. Kendati demikian, banyak pula yang memiliki pendapat berbeda. Mereka menilai tayangan persalinan merupakan ranah privasi bukan tontonan publik. Perdebatan pun terus berkembang hingga saat ini. Berikut deretan selebriti yang siarkan momen persalinan dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (12/1).

1. Ashanty.

detikmelahirkan  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash

Saat melahirkan buah hatinya yang pertama, Ashanty menerima tawaran menyiarkan langsung momen eksklusif persalinannya di televisi. Tayangan ini sempat mendapat kritik pedas dari banyak kalangan. Banyak yang menilai tayangan tersebut bukanlah tayangan publik. Laporan warga banyak diterima pihak Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terkait persalinan itu. Anang dan Ashanty pun akhirnya memohon maaf atas tayangan persalinan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam.

2. Donita.

detikmelahirkan  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@adinugroho_st

Donita baru saja melahirkan anak keduanya pada Kamis (11/1). Melalui Instagram Story-nya, istri dari Adi Nugroho mengungkapkan bahwa dirinya akan menyiarkan momen persalinan secara langsung lewat YouTube Channel Adi Donita Svarga Channel.

3. Erix Soekamti.

detikmelahirkan  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@herixsoekamti

Erix Soekamti pernah mengabadikan momen persalinan buah hatinya lewat vlog yang diunggah di akun YouTube pribadinya. Video berjudul SWASTIASTU #DOES (eps 561) ini merekam tayangan persalinan istrinya. Sejak awal, Erix Soekamti telah menuliskan bahwa video tersebut tidak lulus sensor.

 

4. Andien Aisyah.

detikmelahirkan  © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@andienippekawa

Persalinan Andien Aisyah menuai banyak perdebatan. Andien memilih persalinan water birth atau melahirkan melalui media air. Momen mendebarkan tersebut juga dituangkan Andien dalam video klip terbarunya berjudul Askara. Sama halnya dengan Erix Soekamti, Andien juga memberikan peringatan di awal videonya yang diunggah di YouTube.