Brilio.net - Raffi Ahmad ramai jadi pembahasan publik setelah unggahannya di Instagram. Melalui akun Instagram pribadinya, Raffi Ahmad mengunggah beberapa momen saat ia tengah menghadiri sebuah acara bersama Anya Geraldine dan Gading Marten.

Klarifikasi Raffi Ahmad © Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Momen tersebut langsung menimbulkan kontroversi lantaran Raffi Ahmad baru disuntik vaksin pada Rabu (13/1) pagi. Beberapa selebriti seperti Sherinna Munaf dan Ernest Prakasa secara terang-terangan pun memberi teguran bagi Raffi di media sosial. Pasalnya, dalam foto tersebut Raffi terlihat tak mengenakan masker.

Klarifikasi Raffi Ahmad © Instagram

Loading...

foto: Instagram/@sherinnamunaf

"Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulis Sherina Munaf, seperti dikutip brilio.net pada Kamis (14/1).

Kabar tersebut bahkan turut menarik perhatian pihak Istana Presiden. Ramai menjadi pembahasan, suami Nagita Slavina tersebut pun langsung memberikan klarifikasi. Melalui unggahan IG TV, Raffi menjelaskan situasi yang terjadi tadi malam.

"Semalam itu bukan di tempat umum, tapi di rumah pribadi salah satu ayah tempat saya. Di situ kondisinya juga memang sebelum masuknya mengikuti protokoler (kesehatan). Tapi memang pas di dalam kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker dan ada yang foto," ungkapnya seperti dilansir brilio.net, Kamis (14/1).

Meski begitu, Raffi Ahmad menyadari jika apa yang ia merupakan sebuah keteledoran. Melalui keterangan caption dan pengakuannya, ayah satu anak ini mengucapkan permintaan maafnya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh masyarakat Indonesia.

"Terkait peristiwa tadi malam, dimana saya terlihat berkumpul dengan teman2 tanpa masker dan tanpa jaga jarak, pertama saya minta maaf yang sebesar-besarnya kepada Presiden Republik Indonesia Bapak @jokowi ,Sekretariat Presiden, KPCPEN, dan juga kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tersebut," tambahnya.

Klarifikasi Raffi Ahmad © Instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Raffi Ahmad sadar betul apa yang ia lakukan telah menimbulkan keributan di media sosial. Ia pun berjanji akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M. Seleb berdarah Sunda ini juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada orang-orang yang sudah mengingatkannya.

"Terima kasih untuk teman-teman yang sudah mengingatkan saya di media sosial maupun japri langsung saya ucapkan terima kasih," ujarnya.

Di akhir penjelasannya, Raffi Ahmad juga mengajak masyarakat untuk tidak takut suntik vaksin. Kakak kandung Syahnaz itu juga mengingatkan untuk tak lupa mematuhi protokol kesehatan setiap saat.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Raffi Ahmad and Nagita Slavina (@raffinagita1717)

"Untuk semuanya jangan lupa vaksin, tetap mematuhi protokol kesehatan 3M dan juga buat teman-teman sekali lagi kita jaga kesehatan. Dan yang paling penting buat semuanya kita jaga diri kita sendiri, keluarga kita dan Indonesia. Sekali lagi saya mohon maaf apabila kejadian semalam membuat ricuh," pungkasnya.

Klarifikasi yang diberikan Raffi Ahmad tersebut pun disambut positif oleh warganet. Banyak yang memberikan pujian kepada Raffi lantaran mau berjiwa besar mengakui kesalahan dan meminta maaf. Sherina Munaf melalui Instagram Stories-nya juga merepost ulang dan mengucapkan terima kasih pada Raffi Ahmad.

Klarifikasi Raffi Ahmad © Instagram

foto: Instagram/@sherinnamunaf

RECOMMENDED BY EDITOR