Brilio.net - Memiliki tubuh sehat dengan berat badan yang ideal merupakan keinginan banyak orang, terutama kaum hawa. Berbagai cara pun rela dilakukan untuk bisa memiliki bentuk tubuh yang langsing.

Hal yang sama ternyata juga menjadi dambaan para selebriti. Pasalnya, selain bakat dan talenta, penampilan juga merupakan hal penting bagi seorang publik figur. Karena itu banyak seleb yang melakukan perawatan dengan rajin olahraga hingga diet ketat untuk mendapat penampilan yang maksimal.

Siapa saja dan seperti apa kisahnya dalam upaya menurunkan berat badannya? Nah, berikut para selebriti cantik Tanah Air yang berhasil menurunkan berat badannya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (21/8):

1. Okky Lukman.

transformasi 8seleb diet © 2017 brilio.net

Loading...

Berbeda dengan penampilannya dulu, kini Okky Lukman terlihat lebih fit dan bugar. Bentuk badan wanita berusia 32 tahun ini pun makin kece dengan busana-busana yang ia kenakan.

Namun, untuk mendapatkan tubuh yang makin langsing Okky rupanya tak melakukan diet. Ia mengaku rahasia berhasil menurunkan berat badannya adalah dengan menjaga pola makannya serta berolahraga.

2. Dewi Hughes.

transformasi 8seleb diet © 2017 brilio.net

Dewi Hughes dikenal sebagai presenter dan trainer public speaking sejak tahun 2000. Perempuan kelahiran Bali 2 Maret 1971 ini mudah dikenali dengan tubuh besarnya.

Namun, penampilannya saat ini dijamin akan membuat semua mata terbelalak. Bagaimana tidak, perempuan yang sibuk beraktivitas sosial ini telah berhasil menurunkan berat badannya dari 150 kg menjadi 75 kg dalam waktu setahun.

Sebuah pencapaian yang membuat banyak perempuan iri. Rupanya ia memanfaatkan metode hipnoterapi untuk mensugesti dirinya agar memiliki pola pikir ingin kurus.

3. Dhawiya Zaida.

transformasi 8seleb diet © 2017 brilio.net

Tak hanya memiliki suara merdu dan lawakan menggelitik, dulu Dhawiyah juga dikenal karena postur tubuhnya yang berukuran cukup besar. Lama tak muncul, tubuh dari wanita kelahiran 1985 itu kini sungguh tak disangka.

Ia rupanya melakukan diet karbo selama enam bulan. Dari diet yang ia lakoni itu ia berhasil menurunkan berat badan hingga 29 kilogram.

4. Tina Toon.

transformasi 8seleb diet © 2017 brilio.net

Tina Toon, mengaku kerap menjadi korban bullying lantaran postur tubuhnya yang gemuk ketika masih kecil. Meski begitu, Tina menekankan bahwa dia memilih diet ketat bukan karena bully, melainkan untuk menjaga kesehatan.

Dalam proses diet yang ia jalankan, dalam kurun waktu delapan bulan dirinya berhasil menyusutkan berat badannya hingga 25 kilogram.

5. Tya Subiakto.

transformasi 8seleb diet © 2017 brilio.net

Memiliki badan yang sehat dan tubuh langsing juga diidamkan oleh komposer, konduktor, penata musik film kenamaan Tanah Air, Tya Subiakto. Tya melakukan diet untuk menurunkan berat badannya yang berbobot awal 92 kilogram.

Dengan kerja keras, Tya berhasil menghilangkan bobot tubuhnya sebanyak 40 kilogram selama satu setengah tahun.

6. Regina Ivanova.

transformasi 8seleb diet © 2017 brilio.net

Tubuh Regina Ivanova alias Regina Idol kini terlihat langsing. Berkat kedisiplinannya menjaga pola makan, Regina sukses membentuk tubuhnya menjadi lebih langsing.

Regina ternyata pernah mengikuti program diet setahun setelah ia menang Indonesian Idol. Berkat berbagai program kesehatan yang disusunnya bersama ahli nutrisi, dirinya turun berat badan secara alami.

7. Tika Panggabean.

transformasi 8seleb diet © 2017 brilio.net

Langkah untuk menjaga gaya hidup sehat dan menurunkan berat badan juga dijalani oleh peronel Project Pop, Tika Panggabean. Untuk mengurangi bobot tubuhnya itu, Tika melakukan konsultasi pada seorang dokter. Dibantu dokter tersebut, ia berhasil menerapkan pola hidup sehat.

8. Aurel Hermansyah.

transformasi 8seleb diet © 2017 brilio.net

Jika saat kecil, Aurel Hermansyah dikenal bertubuh gemuk dan berpipi chubby, tidak demikian dengan saat ini. Putri Anang Hermansyah ini kini justru digadang-gadang sebagai body goalsnya remaja kekinian.

Karena perubahan drastisnya itu tak sedikit haters yang menyebutnya melakukan operasi plastik. Namun, Aurel mengatakan tubuhnya yang berubah langsing dan seksi akibat menerapkan pola diet ketat, bukan oplas.

Ia sendiri mengaku tak berani melakukan oplas. Aurel menjelaskan ia menjalani program diet ketatnya dengan cara tak makan nasi, hanya menyantap buah dan sayur.

RECOMMENDED BY EDITOR