Brilio.net - NCT adalah grup yang memiliki sub unit banyak, yaitu NCT U, NCT 127, NCT DREAM, dan WayV. Grup termuda dari agensi SM Entertainment ini memang memiliki banyak keunikan. Dijuluki dengan grup visual attack di mana semua member berisi dengan wajah yang tampan dengan pesona masing-masing.

NCT U debut 2016, lalu disusul dengan NCT 127 pada tahun yang sama, NCT DREAM dengan member berusia remaja juga debut pada tahun yang sama. Dan yang terakhir adalah WayV pada Januari 2019.

Sub unit termuda dari NCT adalah NCT DREAM, karena sub unit ini adalah berisi dengan laki-laki remaja. Sistem dari sub unit ini adalah kelulusan, di mana jika sudah berusia 20 tahun umur Korea, mereka akan lulus dari NCT DREAM dan akan ditempatkan di sub unit yang berbeda.

Dengan konsep debut yang sangat ceria, NCT DREAM mampu memikat hati para penggemar dengan usianya yang saat itu masih belasan tahun. Namun, mereka telah debut hampir 4 tahun. Mereka telah beranjak dewasa dan berubah imej dari yang dulu cute hingga menjadi bad boy.

Genre musik dan konsep kini juga berubah mengikuti usia para member NCT DREAM. Dalam comeback terakhir mereka pada 2019 dengan title track 'BOOM', mereka menunjukkan sisi yang sangat berbeda dari awal debut.

Loading...

Nah, brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, Kamis (16/1), bagaimana transformasi tujuh member NCT DREAM.

1. Mark Lee

member nct dream pinterest

foto: Pinterest.com

Mark adalah member NCT DREAM pertama yang dinyatakan lulus pada 2018. Kini ia aktif dengan grup NCT 127 dan SuperM. Walaupun telah lulus, Mark tetap berteman baik dengan member NCT DREAM, bahkan para member NCT DREAM mengaku jika Mark masih bergabung di dalam chat group mereka.

2. Huang Renjun

member nct dream pinterest

foto: Pinterest.com

Saat debut, member asal China ini begitu menggemaskan dengan gigi gingsul dan pipi chubby. Namun, kini Renjun sudah tak memiliki gigi gingsul, ia telah merapikannya dan kini terlihat semakin tirus. Banyak penggemar yang mengatakan bahwa Renjun juga terlihat seperti Chanyeol EXO.

3. Lee Jeno

member nct dream pinterest

foto: Pinterest.com

Rapper dari NCT DREAM ini memang paling banyak mengalami perubahan. Wajah dan badannya yang semakin terlihat tegas, mampu membuat penggemarnya semakin jatuh cinta dengannya. Bahkan ia sekarang mempunyai otot bisep dan otot perut yang selalu ia pamerkan ke hadapan penggemarnya.

4. Haechan (Lee Dong-hyuck)

member nct dream pinterest

foto: Pinterest.com

Haechan kini sangat memiliki aura boyfriend material, berbeda jauh kala ia debut dengan NCT DREAM. Ia kini terlihat semakin tampan, bahkan ada haters yang menduga ia melakukan operasi plastik. Namun Haechan menjawabnya dengan guyonan, "Bolehkah anak umur 18 tahun melakukan operasi plastik? Jika boleh, aku ingin melakukannya dan mengubah wajahku agar seperti Taeyong Hyung".

5. Na Jae-min

member nct dream pinterest

foto: Pinterest.com

Jaemin memang tak banyak berubah dari segi wajah. Namun, ia kini terlihat lebih maskulin dan tampak jauh lebih dewasa. Ia juga kini memiliki otot perut bak roti sobek.

6. Zhong Chen-le

member nct dream pinterest

foto: Pinterest.com

Memasuki usia legal di Korea pada tahun ini, Chenle kini semakin dewasa. Saat debut ia sangat imut dan terlihat begitu kecil dengan postur tubuhnya. Namun, member asal China ini juga berubah dengan postur tubuh yang lebih tingggi disertai dengan senyuman yang begitu manis. Yang terlihat jelas dalam wajahnya adalah kepalanya semakin terlihat besar, bahkan para member pun menyetujui hal itu.

7. Park Ji-sung

member nct dream pinterest

foto: Pinterest.com

Member termuda dari NCT DREAM ini adalah member yang paling banyak mengalami perubahan di tinggi badan. Saat debut ia bukanlah member tertinggi, namun kini tinggi badannya mencapai 180 cm dalam usia yang belasan tahun. Suara Jisung juga semakin berubah, kini semakin deep dan bass.

Reporter: mgg/Nurul Fitriana

RECOMMENDED BY EDITOR