Brilio.net - Naik turunnya nasib orang memang nggak ada yang tahu. Namun yang pasti, setiap orang wajib berusaha keras untuk mengubah nasib menjadi lebih baik. Pepatah mengatakan, tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Tampaknya memang ungkapan ini bukanlah isapan jempol belaka.

Kesuksesan bakal datang pada kamu yang senantiasa berusaha dan tidak menyerah nih. Walaupun kehidupan nggak selamanya mudah, tapi tetap harus dijalani dengan berani. Hal ini juga yang diyakini oleh seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) pemilik akun TikTok @89tintinaja berikut ini.

Sukses menjadi TKW di Singapura, wanita ini berhasil mengubah kehidupannya menjadi lebih baik. Melalui videonya ia menceritakan kisahnya sejak berangkat menjadi TKW kemudian sukses membangun rumah impiannya di kampung halaman.

tkw sukses bangun rumah gedongan © berbagai sumber

foto: TikTok/@89tintinaja

Awalnya, wanita tersebut pergi meninggalkan rumah untuk bekerja sebagai TKW di Singapura. Ia masih ingat betul rumahnya yang saat itu masih terbuat dari batu bata dan belum diplester semen. Rumah tersebut menurutnya sampai dibilang mirip kandang kambing karena memang sangat sederhana dan belum terlihat halus.

Iapun nekat pergi ke Singapura dengan harapan bisa mengubah nasib hidupnya. Baru setengah tahun merantau ke negeri tetangga, ternyata ia tak merasa betah dan merengek ingin pulang. Orang tuanya pun sampai bingung menanggapi rengekannya yang meminta pulang.

"Sampek orang tua kebigunan harus gimana, anaknya jauh minta pulang tapi tidak bisa berbuat apa-apa," tulis wanita tersebut dalam unggahan videonya.

tkw sukses bangun rumah gedongan © berbagai sumber

foto: TikTok/@89tintinaja

Mengingat orang tuanya, ia pun kemudian mengubah mindset. Ia lalu berpikir bahwa jika bukan dirinya yang mengubah nasib maka siapa lagi? Karena pikiran inilah, ia lalu memantapkan diri untuk meneruskan pekerjaannya di Singapura. Ia menekuni profesinya sebagai seorang TKW.

"Sampai akhirnya aku ubah jalan pikiranku. Kalau bukan saya sendiri, siapa lagi yang mau merubah keadaan hidup ini," tulisnya.

tkw sukses bangun rumah gedongan © berbagai sumber

foto: TikTok/@89tintinaja