Brilio.net - Definisi cantik tak sesempit harus memiliki kulit putih. Warna kulit sawo matang sama cantiknya dengan yang putih ataupun kuning langsat. Sayangnya, masih banyak stereotip bahwa kulit putih mulus dan bersih jadi standar menariknya paras seseorang.

Padahal kulit asli Indonesia ini justru jadi idaman kulit sehat di penjuru dunia. Bahkan beberapa seleb Tanah Air ada yang sengaja memamerkan keindahan warna kulit eksotisnya di hadapan publik. Dengan kulit eksotisnya, para seleb tampil percaya diri dan membuktikan kulit sawo matang adalah seksi nan menawan.

Nggak heran banyak orang yang 'iri' dan penasaran dengan perawatan yang dilakukan oleh mereka. Rupanya mereka juga memiliki teknik untuk merawat kulit sawo matang loh. Penasaran seperti apa tekniknya? Berikut ulasan brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (19/7).

1. Air dingin untuk membasuh wajah.

Tiru 5 teknik seleb merawat kulit sawo matang © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Mencuci muka merupakan rutinitas perawatan wajah yang sangat mudah dilakukan setiap pagi. Setelah bangun tidur basuhlah wajah menggunakan air dingin sambil memijat wajah. Penggunaan air dingin ini ternyata memberikan manfaat mengencangkan dan membatasi aliran darah sehingga kulit terlihat lebih sehat dan glowing. 

Sebaliknya hindari membasuh muka menggunakan air panas, karena dapat mengeringkan sebum pada kulit yang berfungsi sebagai pelumas alami kulit.

2. Penggunaan sunscreen.

Tiru 5 teknik seleb merawat kulit sawo matang © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Tinggal di wilayah yang dilewati garis khatulistiwa, membuat kita memiliki kemungkinan besar terpapar sinar matahari dengan intensitas besar. Penggunaan sunscreen tentu menjadi produk yang wajib digunakan sebelum keluar ruangan. Pilihlah sunscreen dengan kandungan SPF minimal 24 atau 30, dan juga PA+++. Aplikasikan 30 atau satu jam sebelum beraktivitas keluar rumah.

3. Perawatan langsung ke ahlinya.

ERHA ERHA

foto: Instagram/@erha.dermatology

Sebagian orang rela melakukan segala cara seperti perawatan kulit untuk mendapatkan warna cerah dan sehat. Sayangnya nggak semua orang paham bahwa melakukan perawatan kecantikan atau kulit harus ditangani oleh ahlinya. Melalui #BrightDoneRight Erha Ultimate Brightening yakin masing-masing dari diri setiap orang memiliki potensi dan siap untuk bersinar terang. Sebab warna kulit cerah dan glowing bisa dimiliki semua warna kulit asalkan proses yang dilalui benar dan di tangan yang tepat.

Melalui #brightdoneright jadi solusi tepat untuk kamu yang ingin memilki kulit sehat dan cerah. Kamu bisa coba ERHA Ultimate Brightening yang merupakan rangkaian Clinical Programs dari ERHA yang fokus kepada solusi untuk mendapatkan kulit sehat terhidrasi, segar, mencerahkan, glowing serta menyamarkan noda hitam atau hiperpigmentasi.

Dirancang secara personalized, Erha Ultimate Brightening menyediakan tiga program yang berfokus kepada permasalahan kulit kusam dan noda kehitaman atau hiperpigmentasi.

Program pertama adalah Glow Glam Program (healthy and glowing skin solution). Perawatan ini merupakan solusi untuk mengangkat sel kulit mati dan memberikan ekstra hidrasi agar kulit tampak lebih sehat dan bercahaya.

Selanjutnya ada Crystal Clear Program (dark spot solution). Perawatan ini merupakan solusi mengatasi masalah noda kehitaman / hiperpigmentasi pada wajah sehingga warna kulit menjadi merata dan cerah.

Terakhir adalah Royal Wedding Program (Pre Marital Care Solution). Ini akan menjadi solusi yang dihadirkan untuk memberikan tampilan sempurna dengan kulit yang lebih cerah dan sehat di hari bahagia.

Menariknya lagi, masing-masing program tersebut mempunyai tiga plan yaitu, 

Advance Plan: Konsultasi dengan Dokter/Dermatologist, rangkaian produk, dan lebih dari satu jenis treatment. 

Basic Plan: Konsultasi dengan Dokter/Dermatologist, rangkaian produk, dan satu jenis treatment. 

Product Plan: Konsultasi dengan Dokter/Dermatologist dan rangkaian produk.

Setiap Plan ini juga sudah didukung konsep 5C Erha, yaitu Clear Program (sesuai dengan kebutuhan kulit), Clear Plan (sesuai dengan kebutuhan), Clear Skin Goals (hasil akhir dipaparkan sejak awal), Clear Duration (waktu dan durasi program jelas), dan Clear Cost (harga sudah diketahui sejak awal). Semua Plan dan konsep 5C ini akan membantumu mendapatkan perawatan maksimal dari Erha.

Kini kamu bisa datang langsung untuk mendapatkan real result sesuai kebutuhan kulit masing-masing. Konsultasikan persoalan wajahmu sekarang juga bersama ERHA Ultimate Brightening di sini atau bisa juga lewat WhatsApp.

4. Riasan wajah natural.

Tiru 5 teknik seleb merawat kulit sawo matang © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Punya kulit sawo matang nggak akan bikin kamu mati gaya loh. Kamu perlu memperhatikan produk makeup sesuai jenis kulit agar bikin tampilan makin glowing. Riasan wajah natural bisa jadi solusi. Pilihlah foundation yang serasi dengan warna kulit, gunakan bedak tabur, dan pakai lipstik glossy yang bisa membuat wajah tampak segar.

5. Tanning.

Tiru 5 teknik seleb merawat kulit sawo matang © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Untuk mempertahankan kulit sawo matang yang sehat dan berseri, kamu perlu melakukan kegiatan di luar ruangan.Salah satunya dengan teknik tanning alami yakni berjemur di bawah sinar matahari.

Sebelum melakukannya perlu memperhatikan beberapa tips agar tanning tak merusak kulit. Seperti berjemur di antara waktu jam 7 hingga 10 pagi. Jangan lupa aplikasikan sunscreen sebelum berjemur dan oleskan setiap dua jam. Terakhir demi mencegah dehidrasi selama berjemur sering-seringlah minum air putih.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lak)