Brilio.net - Dunia entertainment menyuguhkan banyak profesi, mulai dari aktor, pesinetron, presenter, penyanyi, model, dan lainnya. Mereka yang memiliki kesempatan itu tentu saja memanfaatkannya dengan sebaik mungkin. Pasalnya sekarang ini menjadi terkenal dan berpenghasilan merupakan idaman hampir semua orang.

Berbicara mengenai profesi kerja di dunia hiburan, ada beberapa orang tidak beruntung dengan debutnya atau sebaliknya, sangat terkenal di debut awalnya namun merasa bosan dan ingin mencoba hal baru.

Tampaknya ini dirasakan oleh sederet model berikut ini. Mereka awalnya memulai kariernya dengan menjadi model. Namun namanya kian bersinar setelah banting setir menjadi penyanyi dangdut. Berkat suaranya yang merdu, akhirnya orang lebih mengenal mereka sebagai penyanyi dangdut.

Siapa saja model banting setir jadi penyanyi dangdut? Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, Sabtu (18/12).

1. Alka Herlianda.

model banting setir jadi penyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@allkaaaaaaaaa

Alka Herlianda dikenal sebagai penyanyi dangdut dengan paras ayunya. Lagu yang cukup terkenal dibawakan Alka, Dasar Bucin. Sebelum terjun ke dunia musik dangdut, Alka merupakan seorang model. Setelah menjalani dunia modeling, Alka mengaku mulai menyadari bahwa dirinya lebih tertarik dan memiliki bakat di dunia musik.

2. Amel Alvi.

model banting setir jadi penyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@amelalvireal

Nama Amel Alvi sempat menjadi perbincangan hangat publik pada 2015 terkait kasus kasus prostitusi yang menyeret namanya. Namun dibalik kabar tersebut, Amel merupakan seorang model yang kini beralih profesi menjadi penyanyi dangdut. Beberapa single seperti Sebatas Teman Tanpa Kepastian sukses di pasaran.

3. Mutia Ayu.

model banting setir jadi penyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@mutia_ayuu

Istri mendiang Glenn Fredly ini dulunya adalah seorang model. Namun setelah itu dia banting setir menjadi pedangdut, salah satu lagu yang cukup terkenal yang dibawakan Mutia Ayu, Paha atau Dada. Lalu pada 2019, dia menikah dengan musisi ternama Glenn Fredly. Sejak kepergian sang suami, Mutia kembali ke dunia tarik suara dengan membawakan lagu ciptaan suaminya.

4. Siva Aprilia.

model banting setir jadi penyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@sivaapriliareal

Banyak orang mungkin mengenal Siva Aprilia pertama kali sebagai gadis ring acara MMA Indonesia. Ternyata dia adalah seorang model dan DJ. Namun kini dia lebih fokus pada dunia musik dangdut. Single perdananya berjudul Unch Unch.

5. Vitalia Shesha.

model banting setir jadi penyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@vitaliashesyareal

Vitalia Shesha tadinya berprofesi sebagai model majalah dewasa. Namanya juga ramai diperbincangkan usai menjalin hubungan dengan pejabat yang tersandung kasus korupsi 2013. Kini perempuan berparas manis ini fokus menjadi penyanyi dangdut dan merilis single berjudul Pacaran Jarak Jauh pada 2015.

6. Wilda Always.

model banting setir jadi penyanyi dangdut Instagram

foto: kapanlagi.com

Sebelum dikenal sebagai pedangdut genre Dangdut Techno, Wilda merupakan seorang model dan DJ. Sekarang Wilda tampil dengan nama panggung Anggun Maharani. Lagi dangdut yang dibawakannya dan cukup terkenal, Wagilasih.

7. Beniqno.

model banting setir jadi penyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@beniqno

Beniqno dikenal sebagai penyanyi lagu pop Minang dan pedangdut Indonesia. Sebelumnya, Beniqno telah mencicipi dunia model dan juga akting. Namun tampaknya pria berusia 47 tahun ini lebih nyaman dengan profesinya sebagai penyanyi. Hingga kini dia masih aktif berkarya di dunia musik.

8. Julia Perez.

model banting setir jadi penyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@juliaperrezz

Mendiang artis cantik, Julia Perez mengawali profesinya sebagai model, saat dia menikah dengan Damien Perez. Sepanjang kariernya, dia memang dikenal serba bisa. Bahkan aktingnya juga sangat memukau. Julia Perez kemudian meninggalkan dunia model dan fokus pada akting dan musik dangdut. Lagu yang dibawakannya, yakni Belah Duren dan Malam Pertama.

Meski kini sudah tidak ada lagi di dunia ini. Namun karya dan namanya masih dikenang banyak orang.

9. Chechylia Soo.

model banting setir jadi penyanyi dangdut Instagram

foto: kapanlagi.com

Chechylia Soo memiliki latar belakang sebagai model. Namun dia justru menjalani profesi baru sebagai penyanyi dangdut remix. Kala itu pilihannya pada dangdut remix karena memang sedang populer. Menurut beberapa sumber, sebenarnya dia cuma iseng-iseng saja menjajal dunia musik, namun siapa sangka memberikan keberuntungan besar untuknya.

10. Lara Silvy.

model banting setir jadi penyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@larassyp

Lara Silvy merupakan pedangdut asal Sidoarjo. Namanya sudah sangat terkenal. Lara mengawali kariernya sebagai model. Namun Lara mendapatkan kesempatan untuk bisa masuk ke dunia musik berkat kenalan ibunya. Lara merasa lebih nyaman menjadi seorang penyanyi dangdut.

11. Happy Asmara.

model banting setir jadi penyanyi dangdut Instagram

foto: Instagram/@happy_asmara77

Penikmat musik dangdut khusus Jawa tentu nama Happy Asmara sudah tidak asing lagi. Dia mulai menarik perhatian warganet setelah merilis lagu Sepine Wengi awal tahun 2020 ini. Ternyata, Happy memiliki latar belakang sebagai model. Dia dulunya adalah model cilik dan penyanyi pop. Namun kini Happy fokus menjadi penyanyi dangdut.