Brilio.net - Wabah virus Corona atau COVID-19 kini semakin meluas di berbagai negara. Berbagai upaya untuk pencegahan penyebaran COVID-19 pun dilakukan. Arahan untuk melakukan karantina mandiri, social distancing dan tes massal menjadi langkah yang diambil negara-negara terinfeksi COVID-19.

Tak hanya itu, beberapa negara seperti Italia, Prancis dan Malaysia memilih melakukan lockdown guna memutus rantai penyebaran COVID-19. Kebijakan lockdown tersebut berarti membuat warganya tak bisa bepergian ke luar negeri. Negara yang memberlakukan lockdown juga tak menerima kunjungan para pendatang.

Tak hanya dilarang meninggalkan negara, mereka yang tinggal di negara lockdown pun tak bisa bebas bepergian ke tempat umum jika tidak mendesak. Berada di rumah selama masa karantina, berbagai kegiatan pun dilakukan agar tak merasa bosan. Seperti yang dilakukan para selebriti Tanah Air ini.

Semenjak mewabahnya virus Corona yang kemudian disusul kebijakan lockdown, para seleb Tanah Air yang tinggal di luar negeri ini pun tak bisa meninggalkan tempat tinggalnya. Meski begitu, mereka aktif memberikan info terkini mengenai kabar dan kondisi terkini negara yang mereka tinggali. Momen karantina di rumah pun dimanfaatkan para selebriti ini untuk quality time bersama keluarga. Penasaran siapa saja mereka?

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (21/3), berikut aktivitas empat seleb yang tinggal di luar negeri selama lockdown.

Loading...

1. Whulandary Herman.

Aktivitas seleb di luar negeri selama lockdown Instagram

foto: Instagram/@whulandary

Semenjak menikah dengan pria Malaysia bernama Nik Ibrahim, Whulandary Herman memang memutuskan menetap bersama sang suami di Kuala Lumpur. Seperti diketahui, Malaysia menjadi salah satu negara di Asia yang terinfeksi Corona. Negeri Jiran sendiri mengumumkan jika kasus positif Corona di sana mencapai 700 lebih. Malaysia kini pun resmi berstatus lockdown.

Selama kebijakan tersebut, Whulandary dan suami tentu tak bebas beraktivitas di luar. Meski begitu, Puteri Indonesia 2013 ini begitu menikmati masa-masa isolasi di rumah.

Melalui akun Instagram pribadinya, Whulandary membagikan aktivitasnya di rumah dengan berkumpul bersama sang suami dan anak. Nggak cuma itu, Whulandary juga membagikan kegiatan masak memasaknya.

Whulandary juga sesekali keluar ke supermarket untuk belanja kebutuhan rumah. Berdasarkan cerita yang ia tulis, banyak nih supermarket di Kuala Lumpur yang sudah mulai kehabisan stok makanan.

"2 hari ini ke supermaket pertama daster coklat jam 8.30 pm , jangan kan sayur trolly pun dak tersisa, nah pagi ini jam 8.30 am berdoa agak sepian ternyata jawaban nya nihil , nga dpt tissue , sayuran dan lain lain, hanya serei dan lemon serta buah naga dan pepaya, okay lah tak apa, Besok dicoba lagi Semoga aku beruntung.." tulis Whulandary.

2. Tya Arifin.

Aktivitas seleb di luar negeri selama lockdown Instagram

foto: Instagram/@tyaarifinnw

Selain Whulandary Herman, Tya Arifin juga merasakan lockdown di Malaysia. Seperti diketahui, Tya kini memang menetap di Negeri Jiran setelah dipersunting pebisnis Asyhraf Khalid pada 2015. Tak berbeda jauh, masa karantina di rumah juga dimanfaatkan menantu Siti Nurhaliza ini quality time bersama keluarga.

Untuk menghilangkan rasa bosan, Tya Arifin pun melakukan kegiatan masak-memasak dan pesta barbeque bersama keluarga lho. Nggak cuma itu, Tya juga masih aktif mengurusi bisnisnya bersama suami yang ia pantau dari rumah.

3. Anggun C Sasmi.

Aktivitas seleb di luar negeri selama lockdown Instagram

foto: Instagram/@anggun_cipta

Anggun C Sasmi juga merasakan tinggal di negara yang berstatus lockdown. Seperti diketahui Prancis menjadi salah satu negara di Eropa yang terinfeksi Corona.

Meski tak bisa bebas meninggalkan rumah, namun pelantun lagu Tua-Tua Keladi ini tak terlalu ambil pusing. Untuk mengisi waktu selama masa isolasi diri, ibu satu anak ini memilih bersih-bersih rumah. Dari akun Instagram pribadinya, Anggun juga tak lupa membagikan membagikan kabarnya yang baik-baik saja.

4. Asmara Abigail.

Aktivitas seleb di luar negeri selama lockdown Instagram

foto: Instagram/@asmaraabigail

Asmara Abigail yang sejak Februari 2020 berada di Italia juga merasakan Lockdown. Italia menjadi negara di Eropa dengan kasus penyebaran Corona terbanyak. Sejak beberapa waktu lalu, Italia pun berstatus lockdown. Kebijakan tersebut pun akan berlaku hingga 1 April 2020 mendatang.

Pemain film Perempuan Tanah Jahanam ini memang memilih untuk bertahan di Italia sejak dinyatakan darurat Corona. Asmara memutuskan untuk menemani sahabat dan keluarga selama masa lockdown.

Berada di Milan, Asmara Abigail mengisi kegiatan karantina di rumah dengan memasak. Ia juga membagikan update terkini mengenai perkembangan Corona di Italia.

RECOMMENDED BY EDITOR