Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Nisa Akmala (brl/lea)

15 April 2019 10:29

Tinggal di luar negeri, 10 seleb ini tetap gunakan hak pilihnya

Para WNI di luar negeri ini sudah lebih dulu melakukan pencoblosan. .

Tinggal di luar negeri, 10 seleb ini tetap gunakan hak pilihnya

View Image



Brilio.net - Euforia pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 tak hanya dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di Indonesia. Namun, para warga negara Indonesia (WNI) yang kini sedang merantau di negeri orang. Sebagian dari mereka kini bahkan sudah memberikan hal suaranya.

Ya, beberapa WNI yang tinggal di beberapa negara di Amerika Serikat, Selandia Baru dan Australia sudah melakukan pencoblosan terlebih dulu. Tak hanya diikuti para pekerja di luar negeri, para selebriti yang kini menetap di luar negeri lantaran mengikuti suami atau tengah menempuh pendidikan juga nggak lupa menggunakan hak suaranya.

Melalui akun Instagram pribadinya, para seleb ini membagikan momennya setelah menggunakan hak suaranya untuk memilih pasangan capres-cawapres dan anggota DPR. Para seleb yang tinggal di luar negeri juga nggak lupa mengajak para followers-nya untuk tidak golput pada Rabu (14/7) mendatang.

Siapa saja mereka? Yuk langsung simak lima seleb yang gunakan hak pilih dengan nyoblos di luar negeri seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (14/4).

1. Surya Sahetapy.

Loading...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Begini cara saya coblos duluan di Amerika! Tepatnya di perpustakaan kampus . . Apa yang harus anda lakukan untuk Indonesia? COBLOS — 17 APRIL 2019 — . . . . . Bagaimana agar Indonesia ramah disabilitas? Ini contoh yang kalian bisa lakukan; 1. Edukasi untuk masyarakat umum untuk memahami perbedaan (seperti mengunjungi ke sekolah disabilitas, dan sekolah yang beda budaya serta ikut kegiatan relawan kemanusiaan) 2. Maksimalkan kemampuan dan profesi anda agar support mereka. (Untuk menjadi guru untuk teman Tuli, tidak harus PLB. Misalnya, ambil jurusan pendidikan Bahasa Indonesia kemudian ambil kelas bahasa isyarat tingkat mahir dan kalian bisa mengajar mereka atau sekalian S2 pendidikan Tuli di Amerika-Inggris-Australia) . . . Btw, saya ga jadi ganti kewarganegaraan haha. Ga masuk akal kan kalau saya bisa coblos tetapi udh ganti kewarganegaraan. KTP New York atau State Idenitity (ID) Card bisa untuk mahasiswa atau pekerja yang tinggal sementara (beda lho sama KTP warga negara Amerika/Citizen Card) ??

A post shared by Surya (@suryasahetapy) on

Putra Dewi Yull dari pernikahannya dengan Ray Sahetapy, Surya Sahetapy yang kini tengah mengenyam pendidikan di salah satu perguruan tinggi di New York, Amerika Seikat sudah memberikan hal suaranya pada Pemilu 2019. Surya membagikan videonya saat mencoblos di perpustakaan kampusnya.

"Halo teman-teman hari saya coblos. Begini cara saya nyoblos duluan di Amerika! Tepatnya di perpustakaan kampus," ungkap Surya pada videonya.

2. Tantowi Yahya.

seleb nyoblos di luar negeri  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tantowiyahyaofficial

Sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya dan keluarga juga sudah memberikan hak suaranya untuk Pilpres dan Pileg 2019. Pada keterangan caption-nya, sebanyak 4.979 WNI tercatat sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang memberikan suaranya lewat post dan datang ke TPS di Wellington dan Auckland.

"Di Selandia Baru ada 4979 warga Indonesia yang terdaftar di Daftar Pemilih Tetap. Sebagian besar menggunakan post, sisanya akan datang ke dua TPS yang ada, Wellington dan Auckland. Di Selandia Baru prinsip Pemilu yang LUBER (Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia) benar2 kita jaga dan terapkan," tulis Tantowi Yahya.

3. Acha Sinaga.

seleb nyoblos di luar negeri  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@achasinaga

Acha Sinaga yang kini tinggal di Sydney, Australia mengikuti sang suami yang bekerja di Negeri Kanguru ini juga nggak lupa memberikan hak suaranya. Bersama ratusan WNI di sana, Acha Sinaga tampil cantik dengan batik warna merah saat datang ke TPS untuk nyoblos.

4. Acha Septriasa.

seleb nyoblos di luar negeri  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@septriasaacha

Sama seperti Acha Sinaga, Acha Septriasa kini juga menetap di Sydney, Australia untuk mengikuti sang suami, Vicky Kharisma yang bekerja di sana. Melalui akun Instagram pribadinya, Acha Septriasa membagikan momennya saat memberikan hak suaranya dengan ditemani sang putri, Bridgia Kalina Kharisma.

"Mari gunakan hak pilihmu.. pastikan datang ke TPS tepat waktu jika sudah terdaftar sebagai pemilih tetap, jika sebagai pemilih Khusus ( telat mendaftar ) baca keterangan yang berlaku dari panitia penyelenggaraan pemilu ( boleh datang di Jam yang sudah di tentukan dengan membawa ID ) supaya tertib dan berjalan dengan lancar," tulis Acha Septriasa.

5. Lusy Rahmawaty.

seleb nyoblos di luar negeri  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@lusy_rahmawaty

Lusy Rahmawaty yang kini tinggal di Sydney, Australia juga tak mau tinggal memberikan suaranya untuk Pemilu 2019. Bersama sang suami, Lusy memamerkan jari kelingkingnya yang berwarna ungu tanda jika ia dan sang suami sudah memberikan hal suaranya.

6. Marissa Nasution.

seleb nyoblos di luar negeri  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@marissaln

Setelah resmi menikah dengan Benedikt Brueggemann pada 2017 lalu, Marissa Nasution memang memutuskan untuk menetap di Singapura mengikuti sang suami yang bekerja di sana. Meskipun tinggal di negeri orang, ibu satu anak ini nggak mau melewatkan kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

Dengan gaya yang sederhana mengenakan busana putih dan tampilan natural, Marissa Nasution memamerkan potretnya usai mencoblos di akun Instagram pribadinya. Marissa Nasution juga membocorkan jika suaranya ia berikan pada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin lho.

7. Shanty.

seleb nyoblos di luar negeri  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@shantyparedes

Penyanyi berkulit eksotis, Shanty yang kini menetap di Hong Kong juga nggak mau ketinggalan memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019. Momen yang hanya datang lima tahun sekali ini rela dilewati Shanty dengan hujan-hujanan lho. Sama seperti Marissa Nasution, Shanty juga mantap memberikan hak suaranya untuk Jokowi.

"Jari unguku!! Untuk Indonesia from us in Hong kong yg rela berhujan2an untuk ikutan pemilu 2019 #pilpres2019 #pilpres #jokowi," tulis Shanty.

8. El Rumi.

seleb nyoblos di luar negeri  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@elelrumi

Putra kedua Maia Estianty, El Rumi yang tengah menempuh pendidikan di London, Inggris nggak mau melewatkan kesempatannya untuk nyoblos. Apalagi ini merupakan pengalaman pertama El Rumi berpartisipasi dalam Pemilu.

Melalui akun Instagram pribadinya, kekasih Marsha Aruan ini mengungkapkan jika suaranya ia berikan kepada pasangan Prabowo-Sandiaga Uno. El Rumi juga mengajak para followersnya buat nggak golput.

"Bagi kalian yang memiliki hak suara, nanti 17 April jangan sampai lupa untuk datang dan nyoblos ke TPS!!

Aku sudah #TPS , kamu? #TusukPrabowoSandi #berbedarapopo #asalgakgolput," tulis El Rumi.

9. Ina dan Valerie Thomas.

seleb nyoblos di luar negeri  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@valeriethomas.

Sama seperti El Rumi, Valerie Thomas juga menggunakan hak pilihnya untuk pertama kali di London, Inggris. Ya, putri aktor Jeremy Thomas ini kini memang berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di London.

Nggak sendirian, Valerie Thomas pergi ke TPS yang berada di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London bersama sang ibu, Ina Thomas. Melalui akun Instagram pribadinya, Ina dan Valerie membagikan potretnya yang kompak menunjukkan jari ungunya.

10. Angie Virgin.

seleb nyoblos di luar negeri  © 2019 brilio.net-foto: Instagram/@angie_virgin

Satu lagi nih seleb Tanah Air yang memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019 di London, Inggris. Dia adalah Anggia Yulia Angely atau yang lebih dikenal dengan Angie Virgin. Demi berpartisipasi dalam pemilu sebagai pemilih, Angie Virgin rela antre selama dua jam lho.

Meskipun sempat antre selama dua jam, namun perjuangannya tersebut terbayar dengan dirinya yang akhirnya bisa memberikan hak suaranya pada Pemilu 2019.

"Ngantri 2 jam jadi worth it karena akhirnya bisa ikutan pemilu. terimakasih petugas pemilihan umum, PANWASLU dan @kbrilondon yang sudah extend waktu sampai antrian terakhir dan melayani dgn senyum dan ramah tamah," tulis Angie pada unggahannya.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Pilpres 2019 Pemilihan Umum (Pemilu) Kehidupan selebriti Politik Indonesia Selebriti
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!
MORE