Brilio.net - Meski telah tiada, sosok Didi Kempot tentunya akan terus terpatri di hati para penggemarnya serta kerabat dekatnya. Tidak terkecuali oleh KH Abdul Karim atau Gus Karim.

Guru ngaji Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sempat membintangi klip Didi Kempot dalam lagu 'Ora Iso Mulih' dan 'Tamba Teka Lara Lunga' tersebut menyebutkan bahwa ada beberapa keinginan mulia Didi Kempot yang belum terlaksana.

Dilansir brilio.net dari Merdeka.com, Selasa (5/5), salah satu keinginan tersebut ialah berduet dengan Habib Syech Abdul Qadir Assegaf untuk menyanyikan lagu rohani berbahasa Jawa.

"Sempat menitipkan pesan ke saya agar disampaikan ke Habib Syech. Mas Didi ingin berduet dengan Habib Syech. Pesan itu juga sudah saya sampaikan dan beliau sudah mengiyakan," kata Gus Karim.

Sementara itu, Habib Syech sendiri menyebutkan bahwa karena lagu itu diniatkan untuk kebaikan, maka rencananya duet tersebut akan direalisasikan saat pandemi virus corona di Indonesia mereda.

Loading...

"Semacam lagu kasidah bahasa Jawa. Lagu spesialisasi mas Didi Kempot. Ini lagu untuk dakwah juga," jelas Gus Karim.

Di samping itu, keinginan lain Didi Kempot ialah membawa pergi keluarganya untuk melakukan umrah ke Tanah Suci. Kepada Gus Karim, Didi menyampaikan bahwa keinginannya tersebut muncul usai ia sering berkunjung ke pondok pesantren Al Quraniy Azayadiy Solo yang dipimpin Gus Karim.

Tak hanya itu, Didi juga berkeinginan untuk berziarah ke makam Wali Songo ketika keadaan sudah mulai kondusif.

"Sempat juga mengajak saya untuk berziarah ke makam wali songo jika pandemi corona sudah usai. Beliau ini orangnya sangat baik, sangat rendah hati. Sudah menjadi tokoh dan sangat populer namun tetap merasa sebagai orang biasa," pungkas Gus Karim.

RECOMMENDED BY EDITOR