Brilio.net - Pernikahan Song Joong-ki dan Song Hye-kyo yang digelar pada Selasa (31/10) lalu cukup menyita perhatian banyak orang. Pernikahan yang digelar secara tertutup ini dihadiri banyak selebriti papan atas seperti Junho 2PM, Zhang Zi-yi, dan Kim Ji-won.

Song Song Couple melangsungkan ikatan suci di Hotel Shilla, Seoul, Korea Selatan. Layaknya pesta pernikahan para selebriti lainnya, banyak orang begitu penasaran dengan biaya yang dihabiskan. Dikutip brilio.net dari laman Soompi, Kamis (2/11) disebutkan tempat yang menjadi saksi pernikahan Song Song Couple ini biasa digunakan untuk pernikahan skala kecil. Sementara harga untuk melangsungkan sekali pernikahan di hotel bernuansa tradisional Korea ini berkisar 70 juta won atau setara dengan Rp 851,5 jutaan.

Pasangan cinta lokasi ini memesan paket untuk 150 tamu pada upacara pernikahannya. Tak hanya itu, pemain drama Descendants of The Sun tersebut juga telah memesan menu makan full course meals untuk para hadirin dengan biaya pada kisaran 200-300 ribu won atau Rp 2,4- 3,6 jutaan. Adapun menu makanan yang dihidangkan pada pernikahan Song Song Couple meliputi sayuran, olahan teripang, daging sapi saus hitam, mie guksu, dan hidangan penutup tapioca pearl persimmon purée.

song song biaya © 2017 brilio.net

Pernikahan tak lengkap tanpa adanya dekorasi bunga di setiap sisinya. Pada pernikahan Song Joong-ki dan Song Hye-kyo tampak dekorasi bunga di setiap sudut. Song Song Couple ini menghabiskan uang sekitar 50 hingga 80 juta won atau Rp Rp 610,5 - 976,8 jutaan untuk biaya dekorasi bunga di pesta pernikahannya.

Dikutip dari Soompi, harga buket bunga lily of the valley pernikahan Song Song Couple ini sebesar 1 juta won atau setara dengan Rp 12 jutaan. Sementara harga buket yang harus dibayarkan Song Song Couple mencapai 10 kali lipat harga biasa. Hal tersebut disebabkan karena bunga tersebut termasuk bunga yang sulit ditemui di Korea dan hanya tumbuh di bulan Mei atau musim tertentu. Harga yang harus dibayarkan untuk bunga buket yang dibawa Song Hye-kyo ini Rp 10 juta won atau Rp 120 jutaan.

song song biaya © 2017 brilio.net

Tak hanya memanjakan para tamu, pengantin pun ingin memberikan tampilan terbaik untuk momen pernikahannya. Gaun pengantin bernuansa putih yang dikenakan Song Hye-kyo dan tuksedo hitam Song Joong-ki ini terlihat begitu mewah. Keduanya tampil serasi dengan tuksedo dan gaun rancangan dari merek Christian Dior. Harga gaun pengantin keduanya diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

Meski terlihat sederhana, pernikahan Song Song Couple ini diperkirakan menghabiskan dana minimal Rp 2,05 miliar. Angka tersebut belum termasuk biaya foto prewedding yang dilakukan keduanya di Eropa atau permintaan khusus dari sang mempelai.