Brilio.net - Rumah tangga Reza DA dan Valda Alviana berakhir dengan perceraian. Gugatan cerai yang diajukan Reza pun membuat banyak pihak terkejut. Pasalnya, terkesan mendadak dan tak ada yang menyangka rumah tangga pedangdut ini hanya berlangsung begitu singkat.

Banyak orang bertanya-tanya apa alasan Reza menalak cerai Valda. Awalnya tidak ada kejelasan mengenai hal itu. Reza hanya mengumumkan bahwa rumah tangganya sudah berakhir.

"Saya dan mantan istri saya sudah bercerai, ini adalah akta cerai saya. Saya yang menggugat mantan istri saya," kata Reza DA sambil menunjukkan Akta Cerai.

"Dari situ saya mohon untuk teman-teman media untuk tidak mengait-kaitkan saya lagi dengan pihak beliau," sambungnya.

Baru-baru ini akhirnya diketahui alasan pedangdut berusia 32 tahun itu menceraikan Valda, yang dulu dia anggap sosok mengagumkan. Dilansir brilio.net dari YouTube Sambel Lalap, Kamis (18/11) Reza mengaku sudah berusaha mempertahankan rumah tangganya, namun ia tak sanggup dengan perangai istrinya. Tidak jelas perangai seperti apa, karena Reza tak menjelaskannya secara rinci.

"Aku sudah mencoba mempertahankan hubungan, saya nggak memulangkan dia karena anjuran orang terdekat saya, saya diminta untuk bersabar dan memperdalam. Tapi aku nggak bisa mempertahankan sesuatu yang buruk," ujarnya.

"Kalau memang hasil kedepannya seperti ini, lebih baik ya saya selesaikan," sambungnya.

Menurut Reza, ini merupakan sinyal yang didapatkan lebih awal. Sehingga, tidak berlarut-larut untuk membina rumah tangga yang memang kedepannya sudah terlihat tidak baik.

"Saya adalah orang yang berulang kali mempertahankan (rumah tangga). Tapi dari pihaknya beliau seperti mainan gitu lho. Jadi kaya yang 'ah masa bodo, gue mau ngelakuin ini lagi ah, ntar marah nggak' jadi kaya menguji kesabaran saya. Jadi ya udah, kalau kamu nggak bisa hidup sama saya buat apa dilanjutkan gitu," kata Reza menjelaskan ada beberapa hal yang memang tidak bisa ditoleransi dari sikap Valda.

Perceraian itu pun memunculkan spekulasi bahwa Reza Zakarya sengaja baru mempublikasikan perceraiannya sekarang karena ingin mendompleng lagunya. Namun Reza membantah akan hal itu. Dia menegaskan bahwa lagu sudah diciptakan jauh sebelum perceraiannya.

Reza juga mengatakan, pencipta lagu, Nanang, tidak tahu menahu mengenai urusan rumah tangganya. Dia sendiri tidak mengerti mengapa sampai liriknya related dengan persoalan rumah tangganya.

Rumah tangga Reza dan Valda baru seumur jagung, hanya bertahan kurang dari 7 bulan. Di mana mereka menikah pada 17 Januari 2021, kemudian mengakhiri perjalanan rumah tangganya pada 14 September 2021.

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR