Brilio.net - Film Harry Potter merupakan karya legendaris yang diadaptasi dari novel populer karya J. K. Rowling. Bahkan setelah bertahun-tahun berlalu, film Harry Potter ini masih begitu populer disaksikan oleh penonton di berbagai penjuru dunia.

Mengingat beberapa kisahnya, tentu kamu masih familiar kan dengan para profesor sihir di Hogwarts? Yups, beberapa karakter ini telah mempengaruhi perkembangan karakter dari sang tokoh utama. Ada guru yang selalu memotivasi Harry Potter, bahkan ada pula yang terlihat jahat namun sebenarnya diam-diam membantu Harry di saat-saat terakhir.

Punya kemampuan akting yang mumpuni, para pemeran guru sihir di film Harry Potter ini rupanya diisi oleh para aktor dan aktris senior. Potret masa mudanya pun nggak kalah menawan lho.

Tidak percaya? Yuk intip potret masa muda guru sihir Harry Potter yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (6/3).

1. Karakter Severus Snape diperankan dengan begitu apik oleh aktor Alan Rickman. Sudah bertahun-tahun jadi aktor, inilah potret masa muda Alan Rickman yang diambil pada tahun 1991.

potret masa muda guru Harry Potter Berbagai sumber

foto: Instagram/@alan__rickman__

2. Pemeran profesor Sybill Trelawney ini juga diperankan oleh aktris senior bernama Emma Thompson. Foto-foto lawasnya di film hitam-putih pun masih ramai diunggah oleh akun penggemar.

potret masa muda guru Harry Potter Berbagai sumber

foto: Instagram/@emmathompson138

3. Menggantikan Richard Harris, tokoh Albus Dumbledore pun sempat diperankan oleh Michael Gambon. Sosok Michael Gambon sendiri sudah eksis jadi aktor di era 80-an.

potret masa muda guru Harry Potter Berbagai sumber

foto: Instagram/@wizardaily

4. Selanjutnya ada wali kelas Harry Potter yakni profesor Minerva McGonagall. Tokoh ini dihidupkan dengan baik oleh aktris Maggie Smith. Ia sudah 60 tahun berkarier di dunia hiburan lho.

potret masa muda guru Harry Potter Berbagai sumber

foto: Instagram/@harrypottermovie; istimewa

5. Terakhir ada Argus Filch yang diperankan oleh aktor David Bradley. Semasa muda, David juga membintangi beberapa serial keluarga.

potret masa muda guru Harry Potter Berbagai sumber

foto: Instagram/@storyhogward