Brilio.net - Kamu pasti familiar dengan pasangan Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion lewat kisah cintanya di Buku Teman Tapi Menikah. Ternyata ada cerita unik di balik perjuangan mereka menuju halal beberapa tahun lalu.

Setelah menikah hampir berjalan 3 tahun, mereka dikaruniai buah hati yang diberi nama Dia Sekala Bumi. Kini Sekala sudah beranjak usia 2 tahun.

Saat ditemui brilio.net ketika berkunjung ke Yogyakarta, Kamis (22/3), Ditto bercerita perjuangannya mempersunting Ayudia yang tidak banyak orang tahu. "Jadi, kalau mungkin ada yang melihat kami berasal dari keluarga berada, nikah apa segala macamnya mudah. Nggak begitu kenyataannya, gue dan Ayu itu pas mau nikah, kami bener-bener jual mobil buat modal nikah seharga Rp 40 juta," kata pria yang lahir 11 Januari 1991 itu.

ayudia & ditto bisnis baru  © 2018 brilio.net

"Dan aku juga sempet vakum dari dunia entertainment. Waktu Ditto melamar aku dan memutuskan untuk menikah, pernikahan itu tuh kan dadakan ya, dan keluarga pun bener-bener kaget. Apalagi secara biaya, ya kami ngandelin uang tabungan berdua untuk modal nikah, dan itu momen yang sangat aku sama Ditto dituntut buat berpikir cepat dengan rentang waktu yang singkat, kebayang nggak gimana ekstremnya kami waktu itu?" sambung Ayudia dengan wajah sumringah.

Pengalaman susah itu, kata Ayudia, membuatnya berpikir untuk membentuk event organizer pernikahan. Alasannya, agar bisa membantu pasangan muda menikah dengan biaya yang terjangkau.

"Usaha baru kami ini bersama Akusara Production, yang kebetulan masih temen-temen kami juga. Jadi kami berniat buat bikin event organizer untuk membantu pasangan muda yang ingin menikah dengan biaya terbatas. Jadi nanti kami bakal mengatur gimana mereka bisa tetap ada resepsi dan sebagainya dengan budget yang minim," sambung wanita kelahiran 13 September 1990.

ayudia & ditto bisnis baru  © 2018 brilio.net

Tak cuma menekuni event organizer pernikahan, kini keduanya juga disibukkan dengan promo mini album Dengarkan Dia. Berbagai tawaran kerja juga tengah dilakoni pasangan muda ini.

"Dan yang paling bikin nggak nyangka adalah akhirnya kisah pernikahan kami ini jadi buku, terus difilmkan yang bakal tayang sebentar lagi. Kami pun berharapnya dengan bisnis baru ini nggak ada lagi rasa khawatir mereka buat menikah dengan harus punya biaya yang besar," pungkas Ayudia.