Brilio.net - Kabar meninggalnya vokalis band Steven and Coconut Treez, Steven Nugraha Kaligis alias Tepeng menyisakan kesedihan di dunia hiburan Tanah Air. Tepeng meninggal dunia pada usia 46 tahun pada Selasa (22/6) pagi karena Covid-19.

Dilansir dari Liputan6.com, Selasa (22/6), manajer Steven and Coconut Treez, Putra membenarkan kabar duka tersebut. "Covid bang, sempet dirawat di Rumah Sakit Medika," ungkapnya.

Amir Zidane, sahabat Tepeng, mengatakan bahwa vokalis band reggae itu sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit di kawasan BSD, Tangerang Selatan. "Udah berapa hari ya, sekitar 4 harian lah, 4 malam udah dirawat di rumah sakit. Ada penyakit bawaan dia sih, sayanya juga nggak mau nanya-nanya, nggak kuat lah," ujar Amir Zidane.

Di Indonesia sendiri, kisah selebriti yang meninggal dunia akibat Covid-19 sebenarnya bukanlah hal baru. Sejak terjadinya penyebaran virus corona di Indonesia, banyak selebriti yang meninggal karena Covid-19, beberapa di antaranya ada yang memang memiliki riwayat penyakit bawaan.

Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/6), seleb Indonesia yang meninggal akibat Covid-19.

1. Yopie Latul.

seleb yang meninggal karena Covid-19 dari berbagai sumber

foto: Instagram/@yopie.latul

Pelantun lagu Poco-Poco, Yopie Latul meninggal dunia pada 9 September 2020. Sebelumnya, Yopie Latul dinyatakan positif Corona Covid-19. Hal itu disampaikan sang putra, Carllo alias Rio di Instagram story.

"Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga mau memberitahu bahwa benar, Ayah kami yang bernama Yopie Latul dinyatakan POSITIF CORONA dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala)," tulis Rio. Penyanyi asal Ambon ini mengembuskan napas terakhir dalam usia 65 tahun.

2. Farida Pasha.

seleb yang meninggal karena Covid-19 dari berbagai sumber

foto: Instagram/@ginasonia73

Farida Pasha yang terkenal lewat perannya sebagai Mak Lampir, meninggal dunia pada 17 Januari 2021. Sebelum mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 68 tahun, Farida Pasha sempat mendapatkan perawatan intensif setelah positif terpapar Covid-19.

Dilansir dari Liputan6, sebelum dinyatakan positif Covid-19, Farida Pasha sempat mengalami vertigo. "Mama awalnya sakit vertigo dan lambung sudah 2 kali ke dokter, tapi kondisinya terus melemah sehingga dibawa ke rumah sakit. Setelah dilakukan berbagai tes dan rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swab-nya positif (Covid-19)," kata anak Farida, Gina Sonia.

3. Soraya Abdullah.

seleb yang meninggal karena Covid-19 dari berbagai sumber

foto: Istimewa

Aktris dan pemain sinetron Soraya Abdullah meninggal dunia dalam usia 42 tahun pada 1 Februari 2021 karena Covid-19. Kabar tersebut diketahui lewat sahabat Soraya, Pipik Dian Irawati atau Umi Pipik.

Sebelumnya, ia menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua, Tangerang. Virus tersebut membuat Soraya Abdullah mengalami komorbid asma atau masalah pernapasan yang disebabkan oleh radang saluran pernapasan yang membawa udara ke dan dari paru-paru.

4. Wan Abud.

seleb yang meninggal karena Covid-19 dari berbagai sumber

foto: KapanLagi.com

Wan Abud, aktor gaek era 90-an, meninggal dunia pada 18 Juni 2021. Pemilik nama asli Fuad Alkhar mengembuskan napas terakhir setelah dirawat di rumah sakit UI akibat terpapar Covid-19. Ia meninggal dalam usia 62 tahun.

5. Rina Gunawan.

seleb yang meninggal karena Covid-19 dari berbagai sumber

foto: Instagram/@rinagunawan74

Rina Gunawan meninggal pada 2 Maret 2021 di Rumah Sakit Pertamina Simprug, Jakarta Selatan. Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan diketahui sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU karena terinfeksi Covid-19.

Sang suami, Teddy Syach menjelaskan, sang istri memiliki penyakit bawaan yaitu asma dan radang paru sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.