Brilio.net - Narkoba bisa menjerat siapa saja, dari orang biasa sampai kalangan selebriti jadi korban barang haram tersebut. Setidaknya sudah belasan artis Indonesia yang harus berurusan dengan polisi karena tertangkap tangan sedang mengonsumsi narkoba. Terakhir, pesinetron Ammar Zoni ditangkap Tim Reserse Narkoba Unit I Subunit 2 Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat karena kedapatan menyimpan narkoba. Banyak yang menyayangkan dan tak menyangka bahwa narkoba akan menjadi bumerang bagi karier artis 24 tahun ini.

Dan selain Ammar Zoni, rupanya ada deretan artis lain yang pernah mengalami nasib serupa. Siapa saja mereka? Berikut 5 artis muda yang pernah terjerat narkoba saat berada di puncak kariernya dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (13/7).

1. Roger Danuarta.

artis muda narkoba © 2017 kapanlagi.com

Publik pernah dikejutkan dengan kasus narkoba yang melibatkan Roger Danuarta, pesinetron yang begitu tenar di awal tahun 2000an. Kala itu, karier Roger tengah melesat pesat dan dalam hitungan bulan berbagai judul sinetron dan iklan ramai memajang wajah Roger.

Namun pada awal tahun 2014 Roger kedapatan teler di dalam mobil Mercy dengan kondisi jarum suntik masih menempel di tangan kanannya. Polisi juga menemukan paket ganja di dalam mobil yang dikemudikan Roger. Bulan Juni, Roger resmi menjadi terdakwa kasus penyalahgunakan narkotika dan dituntut hukuman 1,5 tahun penjara karena melanggar Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Setelah menjalani sidang, 2 Juli 2014, Pengadilan Negeri Jakarta Timur menjatuhkan hukuman satu tahun penjara. Hakim memutuskan sisa masa tahanan Roger dijalani di panti rehabilitasi BNN. Kini Roger telah bebas dan aktif kembali dengan membintangi beberapa judul sinetron di Tanah Air.

2. Revaldo.

artis muda narkoba © 2017 kapanlagi.com

Selain Roger, narkoba juga pernah menjerat aktor tahun 2000an, Revaldo. Tak kapok, pemilik nama asli Fifaldi Surya Permana ini bahkan pernah dua kali dipenjara akibat kasus narkoba. Pertama kalinya aktor dalam film '30 Hari Mencari Cinta' ini ditangkap pada April 2006 saat sedang pesta narkoba bersama teman-temannya. Dia divonis menjalani hukuman selama 2 tahun.

Kemudian pada Juli 2010, ia kembali ditangkap dalam kasus yang sama dan divonis selama tujuh tahun penjara. Beruntungnya, Revaldo mendapatkan bebas bersyarat dan hanya menjalani hukuman selama empat tahun tujuh bulan dan bisa menghirup udara bebas Febuari 2015 lalu.

3. Raffi Ahmad.

artis muda narkoba © 2017 kapanlagi.com

Pada tahun 2013 lalu, media sempat digegerkan oleh kasus penangkapan artis fenomenal Raffi Ahmad. Saat itu, tepatnya 27 Januari 2013, Raffi ditangkap Badan Narkotika National (BNN) di kediamannya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Bersama teman-temannya, Raffi digelandang ke kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, untuk menjalani pemeriksaan.

Di tengah pemeriksaan, Raffi pun dinyatakan positif menggunakan narkotika jenis metylon. Kasus yang menimpa host dan bintang iklan yang tengah naik daun itu menguap begitu saja karena dinilai jenis narkoba yang dikonsumsinya tak ada dalam Undang-Undang. Sampai akhirnya ia dikabarkan harus menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi, Jawa Barat.

4. Ridho Rhoma.

artis muda narkoba © 2017 kapanlagi.com

Artis dan penyanyi dangdut Ridho Rhoma ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Sabtu 25 Maret 2017 dini hari. Ridho Rhoma ditangkap bersama rekannya yang berinisial MS karena kedapatan memiliki sabu-sabu seberat 0,76 gram berikut alat hisapnya, serta dua butir obat penenang Dumolit.

Diakui Ridho, dirinya sudah dua tahun terakhir mengonsumsi narkoba. Setelah menjalani rehabilitasi sementara di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, Ridho Rhoma sempat dibawa ke Rumah Tahanan Salemba, Jakarta Pusat. Kini putra Raja Dangdut Rhoma Irama itu bakal menjalani serangkaian proses persidangan.

5. Ammar Zoni.

artis muda narkoba © 2017 kapanlagi.com

Pemain sinetron 'Anak Langit' ini ditangkap polisi ditangkap saat sedang santai di kediamannya di kawasan Depok, Jumat 7 Juli 2017 kemarin pukul 10.00 WIB. Polisi menemukan barang bukti berupa ganja kering 39,1 gram dan beberapa benda yang diduga untuk konsumsi narkoba. Kekasih Ranty Maria ini sudah satu tahun terakhir diketahui mengonsumsi narkoba jenis ganja.

Sebelum ditangkap karena narkoba, Ammar dikenal sebagai artis yang memiliki banyak fans. Ammar bahkan dikenal sebagai atlet profesional dan sosok yang alim. Kariernya semakin melejit setelah membintangi sinetron '7 Manusia Harimau' yang berakhir cinta lokasi.