Brilio.net - Ikrar janji suci menjadi momen sakral penuh haru dan bahagia bagi mempelai. Di sisi lain, rasa tegang dan gugup begitu terasa ketika mengikat janji suci sehidup semati bersama belahan jiwa. Perasaan tersebut begitu terlihat dalam benak mempelai laki-laki, di mana mereka akan mengucapkan ikrar pernikahan di hadapan banyak orang.

Salah satu momen mendebarkan yang dirasakan mempelai pria adalah momen ijab kabul. Pada prosesi tersebut, mempelai pria mengikrarkan janji suci untuk mempersunting pujaan hatinya. Rasa gugup yang terasa bisa saja membuat pelafalan maupun kelancaran prosesi tak berjalan sesuai harapan. Mereka pun harus mengulang ikrar janji suci lebih dari sekali.

Harus mengulang ikrar janji suci ijab kabul lebih dari sekali ternyata juga menjadi pengalaman tak terlupakan bagi deretan seleb Tanah Air. Mereka mengikrarkan janji suci lebih dari sekali karena merasa gugup.

Memang manusia tak ada yang sempurna. Meski harus mengulang ijab kabul, momen tersebut menjadi bukti kesungguhan dan perjuangan pria dalam mewujudkan impiannya menikahi wanita pilihannya.

Berikut 6 seleb yang ikrarkan ijab kabul lebih dari sekali dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (19/10).


1. Husein Idol.

mengulang ijab kabul © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@husein_al_atas


Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Husein Idol melangsungkan pernikahan dengan Annisa Nabillah pada 23 September 2017 di Masjid Al-Irsyad, Padalarang, Bandung. Pada prosesi ijab kabul, Husein Idol harus mengucapkan janji suci sebanyak dua kali.


2. Puandi Redi.

mengulang ijab kabul © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@ryana_dea


Suami dari Ryana Dea, Puandi Redi harus mengulang ikrar ijab dan kabul hingga dua kali. Momen tersebut kembali dikenang oleh pasangan yang baru saja merayakan ulang tahun pernikahan pertamanya. Mereka menikah pada 16 Oktober 2016 silam di Taman Mini Indonesia Indah.


3. Fachri Albar.

mengulang ijab kabul © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@aialbar


Tanggal 12 Juni 2014 menjadi hari penting bagi Fachri Albar dan Renata Kusmanto. Pasangan yang menggelar ijab kabul secara tertutup ini memberikan klarifikasi kepada media usai janji suci diikrarkan.

Aktor film ini mengaku grogi saat ijab kabul sehingga dirinya salah berucap. Ia pun mengulang kembali janji ijab kabulnya.


4. Ridwan Ghany.

mengulang ijab kabul © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@adhityaputri


Ridwan Ghany menikahi kekasih hatinya Adhitya Putri pada 25 Februari 2017 lalu. Pada momen ijab kabul, Ridwan Ghany harus mengulang ikrar sucinya sebanyak dua kali karena merasa tegang dan gugup. Usai pelafalan kedua, proses pun berjalan lancar. Kini Ridwan dan Adhitya Putri telah resmi menjadi suami istri.


5. Rio Dewanto.

mengulang ijab kabul © 2017 brilio.net

foto: Instagram/@atiqahhasiholan


Rio Dewanto mengikrarkan ijab kabul sebanyak dua kali pada pernikahannya dengan Atiqah Hasiholan yang digelar di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara. Pemain film Filosofi Kopi ini harus mengulang janji suci karena ada kesalahan pada teks ijab dan kabul. Ia pun membaca teks yang salah.


6. Saipul Jamil.

mengulang ijab kabul © 2017 brilio.net

foto: kapanlagi


Pedangdut Saipul Jamil pernah mengikrarkan janji suci lebih dari sekali pada pernikahan keduanya dengan almarhumah Virginia Anggraeni. Pernikahan yang berlangsung pada 10 Maret 2011 ini, Saipul Jamil haarus mengulang ijab kabul sebanyak tiga kali.

Suara Bang Ipul, sapaannya terdengar lantang namun tak sempurna. Oleh sebab itu, Saipul harus mengulangnya hingga tiga kali.