Brilio.net - Menjadi hafiz atau penghapal Alquran pastinya bukanlah hal mudah. Butuh ketekunan dan kecerdasan dalam menggeluti bidang yang satu ini. Tak heran jika para hafiz seringkali dikagumi, bahkan mendapat tawaran pendidikan khusus.

Di Indonesia ada sejumlah hafiz muda yang tak hanya soleh tetapi juga populer di kalangan millennials muslim. Meski alim, ternyata mereka juga tetap bisa tampil asik, kekinian, dan bahkan hypebeast. Maka tak heran jika banyak kaum hawa yang terpesona.

Namun sederet hafiz ganteng tak hanya ahli dalam membaca dan menghafal Alquran loh. Banyak dari mereka yang juga sukses menggeluti bisnis. Mulai dari kuliner, tour and travel, barang dan juga fashion muslim. Banyak dari mereka yang mencantumkan usaha tersebut di akun sosial media Instagram. Salah satunya adalah Taqy Malik.

Pemilik nama asli Ahmad Taqiyuddin Malik ini rupanya kini melebarkan sayapnya menjadi seorang pebisnis. Melalui akun Instagramnya, pemuda asal Banjarmasin itu tengah merintis berbagai macam usaha. Dalam profil yang ditulisnya, ia menyebutkan sejumlah bisnis yang digelutinya sekarang.

Selain Taqy Malik, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber beberapa hafiz Alquran yang sukses membangun bisnis, Kamis (18/9).

Loading...

1. Muhammad Vickry.

Hafiz ganteng ini sukses jadi pebisnis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@muhammad_vickry27

Suara merdu lantunan ayat suci dari mahasiswa LIPIA Jakarta ini juga sangat populer. Hal tersebut dalam dilihat di akun Instagramnya. Tak hanya lantunan ayat suci Alquran, Vickry juga sering membagikan beberapa quote-quote yang disertai dalil di akun Instagrammnya. Sebagai hafiz ia juga menekuni bidang bisnis. Bisnis yang ia tekuni adalah hijab yang stylish.

2. Ahmad Zamzam.

Hafiz ganteng ini sukses jadi pebisnis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ahmedzamzamzm

Nama Ahmad Zamzam juga sudah terkenal sebagai hafiz ganteng sejak beberapa tahun terakhir ini. Apalagi setelah dirinya menikah, banyak dari kaum hawa yang justru patah hati. Setelah menikah, ia tak hanya berbagi video saat melantunkan ayat-ayat Alquran. Ahmad Zamzam juga membagikan aktivitasnya sehari-hari bareng sang istri. Selain sebagai hafiz, ia juga menggeluti dunia bisnis. Diketahui Ahmad Zamzam memiliki bisnis fashion muslim.

3. Hamas Syahid Izzuddin.

Hafiz ganteng ini sukses jadi pebisnis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@hamas.syahid

Selain hafiz, Hamas Syahid merupakan seorang aktor. Pemuda kelahiran Bengkulu yang menetap di Surabaya. Hamas terkenal karena menggambarkan peran Yusuf di Cahaya Hati dan sebagai Rayyan di Kun Fayakun. Ia mengaku belajar akting dari sang ibu, yang di masa lalunya merupakan pegiat teater dan seni. Lewat akun Instagramnya pula Hamas mempromosikan bisnisnya. Ia memiliki bisnis pempek dan juga tour and travel.

4. Ibrohim Fadlannul Haq.

Hafiz ganteng ini sukses jadi pebisnis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@boim97

Ibrohim Fadlannul Haq atau yang kerap disapa dengan panggilan Boim ini dikenal dengan hafiz yang gagah dan lantunan ayat Alqurannya sering mengundang decak kagum. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pengikut di akun Instagram miliknya. Selain hafiz, Boim diketahui memiliki bisnis oleh-oleh Turki.

5. Salim Bahanan.

Hafiz ganteng ini sukses jadi pebisnis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@bahanan93

Di kalangan muslim millenials nama Salim Bahanan juga bisa dibilang cukup populer. Selain sering membagikan aktivitasnya sehari-hari di Instagram, Salim juga kerap membagikan video-videonya saat melantunkan ayat suci Alquran. Tak hanya sukses sebagai hafiz, Salim juga diketahui memiliki bisnis parfum. Ia menjual aneka jenis parfum yang beraroma khas Arab Saudi.

6. Syakir Daulay.

Hafiz ganteng ini sukses jadi pebisnis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@syakirdaulay

Nama Syakir Daulay pastinya sudah tak asing lagi. Selain menjadi hafiz Alquran, Syakir Daulay juga sukses di dunia hiburan Tanah Air. Namanya melejit setelah berperan sebagai Ilham dalam sinetron Anak Masjid yang tayang pada tahun 2017 lalu. Tak heran jika ia juga memiliki banyak bisnis. Melalui akun Instagramnya, pria yang berusia 17 tahun ini memiliki bisnis kuliner, yaitu bakso aci dan keripik. Tak hanya bidang kuliner, ia juga memiliki bisnis parfum dan fashion muslim.

7. Taqy Malik.

Hafiz ganteng ini sukses jadi pebisnis © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@taqy_malik

Taqy Malik ini merupakan hafidz muda yang menjadi idola anak millenial, sehingga mungkin namanya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Beberapa video pada saat Taqy melafalkan ayat-ayat suci pun cukup viral di YouTube dan banyak mendapatkan likes. Ia pun memiliki raksasa bisnis dengan brand namanya sendiri, yaitu Taqychan. Mulai dari kuliner, barang, tour and travel, hijab, dan juga fashion muslim. Ia kerap mempromosikan produk-produknya melalui Instagram pribadinya.

RECOMMENDED BY EDITOR