Brilio.net - Setuju nggak kalau driver ojek online pantas disebut sebagai pejuang jalanan? Kerjanya antar-jemput penumpang, pesan antar makanan sampai kirim barang membuat driver harus punya tubuh fit supaya bisa ambil semua orderan yang masuk di aplikasinya. Tantangan terberatnya tentu saja menahan capek terpapar sinar matahari dan juga hujan.

Meski demikian, nggak semua driver ojek online bernasib bagus tiap harinya. Bisa saja dalam satu hari ia dapat banyak penghasilan. Tapi di hari lain, penghasilannya tak sebanyak sebelumnya. Ketidakpastian penghasilan ini juga seringkali jadi pikiran para driver.

Belum lama ini, presenter Nikita Mirzani mencoba mengulik kehidupan seorang driver ojek online. Hal ini ia lakukan demi konten akun YouTube miliknya, Crazy Nikmir REAL. Di situ awalnya ia mencoba untuk membuat prank untuk driver ojek online. Dia membuat skenario driver itu oleh asisten rumah tangganya disuruh masuk ke dalam rumah.

"Oke ini gue sudah pesan pizza. Nanti si ojolnya itu gue suruh naik ke atas. Gue suruh teteh bawa ojolnya ke atas, duduk, nanti gue maki-maki dia, gue marahin. Gue mau lihat seberapa tegangnya," kata Nikita.

nikita mirzani ojek online nangis © berbagai sumber

Loading...

foto: YouTube/Crazy Nikmir REAL

Menunggu berapa menit, pesanan pun datang dibawa oleh ojol, kemudian ojol pun disuruh masuk oleh asisten rumah tangga yang dipanggil Teteh. Ojol pun datang mengantar makanan, Nikita pun langsung turun ke lantai dua rumahnya.

"Pak, kok bapak bisa masuk, siapa yang suruh masuk tadi," ketus Nikita.

"Disuruh masuk tadi, sama mbaknya," jawab Ojol.

"Mbak siapa, suruh duduk di tengah, masa sih," tanya Nikita.

Nikita langsung memanggil asisten rumah tangganya, Nikita pun kembali marah. Ia berpura-pura menanyakan kepada Teteh kenapa driver ini bisa masuk dan duduk di ruang tengah. Lalu Nikita menanyakan barang yang dibawa sang driver dan mengaku kalau saat itu ia tak memesan apa-apa.

"Siapa yang pesan Pizza, kapan saya pesannya," kata Nikita dengan nada tinggi.

"Teteh kebiasaan deh, ini kalau nggak ada saya main suruh masuk. Terus ini siapa yang pesan," tanya Nikita.

Kembali melancarkan aksinya, Nikita pun memarahi sang asistennya mempertanyakan siapa yang pesan. Hal ini membuat sang driver kebingungan sampai tegang dan gemetaran. Nikita pun naik ke lantai atas dan tertawa. Dikarenakan tak tega melihat driver yang ketakutan, Nikita pun mengakhiri aksinya.

nikita mirzani ojek online nangis © berbagai sumber

foto: YouTube/Crazy Nikmir REAL

Nikita menginstruksikan sang driver untuk membawa pizza itu untuk dia. Sekaligus artis kontroversial ini juga memberi beberapa lembar Rp 100 ribu kepada driver. Usai prank berhasil, Nikita Mirzani penasaran dengan berapa penghasilan yang sudah didapat oleh sang driver seharian ini.

"Hari ini udah dapat berapa," tanya Nikita Mirzani.

"Alhamdulillah sih, udah dapat 12 tarikan," jawab driver.

"Berapa tuh 12 tarikan," tanya Nikita Mirzani.

"Kali Rp 8 ribu Ka, ya hampir Rp 100 ribu lah," ucap driver ojek online.

"12 tarikan kali 8," Nikita kaget.

Mendengar pengakuan driver ojek online, Nikita Mirzani pun menangis terharu atas kerja kerasnya. Saat itu, sang driver bercerita kalau ia sudah berburu orderan sejak pukul 07.30 WIB. Dari pagi sampai sore, ia sudah dapat 13 orderan termasuk pesanannya Nikita. Driver ojek online tersebut mengaku sampai gemetaran karena tak percaya dapat rezeki dari Nikita Mirzani.

RECOMMENDED BY EDITOR