Brilio.net - Komika Dodit Mulyanto terlibat dalam sebuah film garapan sutradara Rachmania Arunita berjudul Cinta Itu Buta. Dalam film tersebut, Dodit berperan sebagai Nik, seorang pria Jawa yang patah hati karena ditinggal tunangannya dengan pria lain. Untuk mengobati patah hatinya, ia terbang ke Korea dan bertemu dengan Diah, yang diperankan oleh Shandy Aulia.

Diah sendiri merupakan gadis Indonesia yang bekerja di Korea sebagai pemandu wisata. Kisah cinta Nik dan Diah muncul ketika Diah mendadak terserang kebutaan lantaran stres dan tertekan oleh permasalah percintaannya.

Mengambil latar di Busan, Korea, merupakan tantangan yang besar bagi Dodit, terutama dalam pengucapan bahasa.

"Tantangan terbesar, aku harus hafal banyak kalimat berbahasa Korea dan Bahasa Inggris. Lidah saya kayak kelu dan berbelit-belit," ujar Dodit saat konferensi pers di Jakarta.

Dodit Cinta Itu Buta © 2019 brilio.net

Loading...

Dodit Cinta Itu Buta-© 2019 brilio.net/Syifa

Pria berkulit sawo matang itu mengatakan, proses mendalami peran, ia harus berlatih sekitar satu minggu untuk menghafalkan dialog. Pasalnya dialog disisipi Bahasa Korea dan Inggris dalam naskahnya.

Proses pengambilan gambar di Busan, lanjut Dodit, memakan waktu hingga 26 hari lamanya dan membuatnya mudah rindu dengan masakan Indonesia.

"26 hari syuting di Korea (Selatan), nyesel juga enggak bawa sambel pecel," katanya.

Sementara itu, Dodit beradu peran dengan Shandy Aulia dalam film Cinta Itu Buta. Film tersebut juga mengajak aktor asal Korea Selatan, Chae In-woo.

Film yang diadaptasi dari film asal Filipina berjudul Kita-Kita rencananya akan tayang pada 10 Oktober 2019 mendatang.

RECOMMENDED BY EDITOR