Brilio.net - Jumat (21/6) menjadi hari bersejarah bagi Deddy Corbuzier. Pembawa acara Hitam Putih tersebut resmi berpindah agama. Ritual syahadat yang dilakukan Deddy dibimbing langsung oleh Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, salah satu kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) Yogyakarta.

Deddy melangsungkan syahadatnya di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah sekitar pukul 12.35 WIB. Sebelum melangsungkan syahadat di mimbar, Gus Miftah mengajak Deddy untuk berpelukan terlebih dahulu.

Usai resmi masuk Islam Deddy diajak salat maghrib berjamaah oleh K.H. Ma'ruf Amin. Deddy yang belum lancar gerakan salat diajari oleh Gus Miftah tata cara salat secara singkat. Gus Miftah mengajari Deddy mengenai tata cara salat selama tiga menit saja.

Momen Deddy salat pun dibagikan di media sosial. Sayangnya, banyak warganet yang mencibir Deddy. Pasalnya, pesulap Tanah Air tersebut posisi tangannya saat salat masih belum benar. Melihat banyak warganet yang memberikan banyak komentar negatif, Gus Miftah pun angkat bicara.

tangan deddy saat salat © Instagram/@gusmiftah

Loading...

foto: Instagram/@gusmiftah

"Insya Alloh jum at gue ke tempat elu @mastercorbuzier , gue janji ngajak elu sholat jum at perdana

Gak usah pusing dengan omongan orang sholat elu masih banyak salah, tangan nggak bener dll, yang islam dari orok saja banyak yang belum sholat

Harusnya kita-kita malu sama elu brooo @mastercorbuzier ....... Alloh sayang banget sama eluuuuu brad

Ketemu jum at ye brooo... jangan lupa besok gue pas tidak puasa dawud, gantian elu traktir gueeeeeeh," tulis Gus Miftah.

Melihat unggahan Gus Miftah, warganet pun melayangkan beragam komentar. Banyak warganet yang memberikan dukungan untuk Gus Miftah.

"Yang Islam dari orok aja, baca doa qunut masih ada yg belum hapal gus," kata akun @egibahari_.

"betul gus, orang baru belajar kok diomongin, tolong dibantu ya gus agar istiqomah," komentar akun @fredy_ied.

"Ibarat bayi yg baru lahir..Ga akan langsung bisa jalan, bicara dsb. Justru krn kita sayang dan sebagai saudara akan mendukung minimal dengan doa semoga Om Deddy senantiasa dalam hidayahNya," tulis akun @acilrifki.

RECOMMENDED BY EDITOR