Brilio.net - Semua orang terpana ketika mengetahui pendapatan YouTuber Indonesia, seperti Reza Oktovian, Andovi da Lopez, atau Lifia Niala. Bagaimana tidak, hanya dengan bermodal membuat video dan mengunggahnya di media berbagi video YouTube, mereka sudah bisa menghasilkan pendapatan belasan bahkan puluhan juta rupiah per bulan. Terdengar menggiurkan bukan?

Walaupun banyak kisah-kisah sukses yang datang dari YouTuber, namun faktanya tak semua bernasib baik. Seperti kisah 5 YouTuber berakhir tragis ini seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (4/10):

1. Greg Plitt.

youtubers ini nasibnya berakhir tragis © 2016 youtube

Greg Pitt merupakan mantan tentara. Pada tahun 2011, Greg mulai mengunggah video-videonya di YouTube untuk mempromosikan kesehatan, fitness dan diet ideal. Selain menjadi YouTuber, Greg merupakan model yang telah puluhan kali menghiasi sampul majalah fitness berkat tubuhnya yang berotot.

Pada tanggal 17 Januari 2015, Greg tengah melakukan shooting untuk video iklan terbarunya dalam adegan berlari mengejar kereta. Tragisnya, kaki Greg tersandung dan jatuh tepat di hadapan kereta yang melaju kencang. Greg pun langsung tewas di tempat. Saat itu ia berusia 37 tahun. Kini akun YouTube Greg diteruskan oleh istrinya sebagai warisan Greg untuk membantu orang lain menjadi lebih sehat dan percaya diri.

2. Justin Carmical.

youtubers ini nasibnya berakhir tragis © 2016 youtube

Justin merupakan YouTuber yang aktif sejak 2006 silam. Video-video Justin berisi tentang review game-game baru beserta tutorial cara mengunduh dan memainkannya. Namun, di balik pembawaannya yang lucu dan ceria, Justin rupanya menderita depresi berkepanjangan. Akibatnya, kehidupan Justin berakhir tragis.

Pada Januari 2014, Justin ditemukan tewas bunuh diri dengan sebuah pistol saat usianya menginjak 42 tahun. Istrinya Jenny Carmical meminta kepada para fans melalui media sosial agar tewasnya Justin dikenang. Dia juga berharap kematian Justin tidak membuat para fans mencari kambing hitam.

3. Will Norton.

youtubers ini nasibnya berakhir tragis © 2016 youtube

Will Norton dikenal sebagai YouTuber dengan channelnya WilldaBeast. Video pertamanya diunggah pada tahun 2008 silam dengan judul 'Will has a problem...'. Subcribersnya mencapai 12 ribu lebih, lho.

Namun, suatu ketika ia dikabarkan terperangkap di badai tornado dahsyat yang akhirnya menewaskan 116 orang. Tubuh Will ditemukan seminggu kemudian di sebuah kolam. Saat itu ia masih berusia 18 tahun.

4. YoteSlaya.

youtubers ini nasibnya berakhir tragis © 2016 youtube

Brian Rickard atau lebih dikenal sebagai YoteSlaya, merupakan gamer dan YouTuber yang sering memainkan game 'Call of Duty' dan 'Borderlands 2'. Namun, tragisnya ia tewas pada Oktober 2013 setelah mencoba mendahului sebuah kereta api.

5. Tamisha Ridge.

youtubers ini nasibnya berakhir tragis © 2016 youtube

Tamisha Ridge atau dikenal Meesha Booh, merupakan YouTuber yang sering mengunggah video fashion. Dalam video-videonya, Meesha tidak hanya menampilkan tren-tren fashion terbaru tetapi juga tutorial membuat pakaian sendiri. Namun, di luar kesibukannya sebagai YouTuber, Meesha merupakan orangtua tunggal dari anak berusia tiga tahun sekaligus desainer di Sacramento, California.

Lewat karya-karyanya yang kreatif, channel Meesha mungkin bisa saja menjelma menjadi salah satu channel fashion tersukses di YouTube. Tetapi tragedi tragis menimpanya. Video terakhirnya diunggah pada Mei 2014, beberapa jam sebelum Meesha ditemukan tewas. Pembunuhnya adalah Dameshlo Green, mantan pacar Meesha sendiri. Dameshlo menembak Meesha dari jarak dekat saat wanita itu tengah tertidur pulas di kamarnya.