Brilio.net - Komentar Uus di postingan Rina Nose beberapa waktu lalu mendapatkan komentar pedas warganet. Bahkan tak sedikit haters yang menganggapnya mendukung Rina melepas hijab. Bukan kali ini saja, beberapa kali Uus juga bikin meradang warganet atas komentar yang ia tulis di media sosial.

Banjir komentar pedas hingga banyaknya warganet yang menghujatnya seringkali tertuju padanya. Namun baru-baru ini Uus memilih untuk tak tinggal diam, ia berencana menemui salah satu haters yang pedas mengomentarinya. Bukan lapor polisi, Uus justru menemui langsung sosok haters tersebut.

Dalam video yang diunggah Uus melalui akun Instagramnya pada Selasa (14/11) yang dikutip brilio.net, Kamis (16/11), pria yang ditemui Uus bernama Denny. Saat diminta Uus untuk mengatakan langsung di depan dirinya komentar pedas yang telah ditulis, Denny pun menjawab nggak berani. Menurut Uus, ia menyampiri hatersnya hanya untuk sekadar mengobrol.

Uus pun melengkapi postingannya dengan caption yang lumayan panjang seperti ini:

 

Pada dasarnya manusia terlahir baik. Sebelum rasa sakit, kecewa, marah, dan dendam ada karena proses hidup. Tadi sore saya baru saja ketemu temen baru, setelah ngobrol, becanda dan makan bareng. Namanya Denny yang mungkin ingin menyalurkan kemarahannya dengan hate speech melalui akun tempat dia bekerja @agung_futsal01 . Dari semua komentar makian dan kebencian yang pernah disampaikan kepada saya dan keluarga, mungkin komentar dia termasuk yang paling sopan. Marah boleh aja tapi tetep ramah dong ya. Terima kasih Denny. Ay lap yuu . Saya masih menyempatkan diri untuk bertemu Denny karena akan menjadi sangat mudah kalo saya memanggil polisi atau menempuh jalur hukum. Tapi sebelumnya saya banyak belajar, saya tidak mau menggunakan ketakutan dan paksaan sebagai senjata, apalagi sampai dia kehilangan pekerjaannya gara-gara kasus ini, saya ngga mau jadi orang jahat. Saya bilang sama Denny saya pengen Denny percaya kalo masih ada orang baik, memang jadi orang baik itu sulit dan merepotkan makanya jumlahnya sedikit. Tapi percaya ya. Saya mencoba untuk memahami latar belakangnya dan menghargai pilihan-pilihan hidup yang dia pilih. Karena pilihan hidup ini lah manusia berbeda-beda dan unik. Belajar dari Kartika, istri saya, manusia itu senang kalo dibantu ketika sulit, apalagi diberi kesempatan kedua, ketiga dan seterusnya. Semoga Denny dan Mas Faiz tetap tenang ya! Oiya, barusan Denny ngirimin saya sebuah tulisan, geser ke kanan aja, semoga berkenan buat semuanya. Terima kasih Denny, kapan-kapan nongkrong yak di tempat kerjanya! Buat temen-temen tolong orangnya jangan di bully, dia udah jadi temen saya sekarang dan saya berpesan buat Denny atau siapapun, yuk kita memanusiakan manusia #pertemanansederhana

A post shared by Rizky Firdaus Wijaksana (@uusbiasaaja) on

Loading...

Reaksi warganet pun beragam, ada yang memuji langkah Uus, seperti komentar akun @muliechun "Hidup si Akang Uus, big body big heart."

Namun ada juga yang meminta Uus untuk tidak provokatif, seperti komentar @viayaputrie "Mending begitulah bang @uusbiasaaja. Adem liatnya. Drpd upload foto bagus adem, tp caption provokatif. Semoga mnjadi pribadi ya lebih baik lagi ya bang @uusbiasaaja."

 Nah, kalau menurutmu gimana nih dengan aksi Uus kali ini?

RECOMMENDED BY EDITOR