Brilio.net - Setelah memutuskan menikah, deretan penyanyi ini memulai kehidupan barunya bersama sang suami. Tak lagi tinggal di Indonesia, mereka rela mengikuti langkah sang suami untuk menetap di luar negeri.

Ada yang memang menikah dengan orang asli sana, namun tak sedikit yang mengikuti sang suami karena kerja di luar negeri. Memulai hidup baru di negeri orang, deretan penyanyi ini rela meninggalkan dunia musik yang membesarkan namanya.

Kini tak lagi seaktif dulu, para penyanyi ini fokus untuk mengurus keluarga. Kehadiran mereka pun tak jarang dirindukan para penggemar. Meski sudah jarang muncul di layar kaca, para penyanyi ini nggak pernah absen membagikan kabar terbarunya di media sosial.

Dilansir brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (25/2), berikut enam penyanyi Tanah Air yang kini tinggal di luar negeri ikut suami.


1. Cindy Claudia.

Penyanyi tinggal di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@cindyclaudiaofficial



Sempat tenar pada era 90-an sebagai penyanyi dan pesinetron, Cindy Claudia memilih mundur dari dunia hiburan setelah menikah dengan Thariq Mahmud Eben pada 1998. Setelah menikah, putri sulung Rinto Harahap ini memilih untuk mengikuti sang suami tinggal di Australia.

Seperti diketahui, suami Cindy Claudia memang bekerja di luar negeri. Bersama suami dan ketiga anaknya, Cindy Claudia kini menetap di Perth. Meski sudah tak muncul di layar kaca, Cindy aktif membagikan kesehariannya sebagai ibu rumah tangga di akun Instagramnya.


2. Atiek CB.

Penyanyi tinggal di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@atiekcb.official



Dikenal sebagai lady rocker era 80-an, kini Atiek CB tak lagi aktif di dunia musik Indonesia. Atiek sendiri kini diketahui menetap di Amerika Serikat setelah menikah dengan pria asal sana yang bernama Laurence Smith. Atiek juga terbilang jarang pulang ke Indonesia.

Tinggal di Negeri Paman Sam, Atiek CB fokus mengurus keluarga. Pernikahannya dengan Laurence pun sudah dikaruniai dua anak. Atiek CB juga diketahui pernah bekerja part time di bidang ritel pakaian.


3. Shanty Paredes.

Penyanyi tinggal di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@shantyparedes



Lama tak mengeluarkan karya baru setelah menikah, aksi panggung Shanty cukup dirindukan penggemar. Setelah menikah dengan seorang konsulat asal Ekuador, Sebastian Paredes pada 2010, pelantun lagu Hanya Memuji ini memilih mengikuti sang suami untuk menetap di Hongkong.

Pernikahan Shanty yang akan memasuki tahun ke-11 kini makin harmonis dengan kehadiran tiga orang anak. Meski tak lagi seaktif dulu, namun ibu tiga anak ini masih beberapa kali menerima tawaran off air saat berkunjung ke Indonesia.


4. Nadia Vega.

Penyanyi tinggal di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@thenadiavega



Aktris sekaligus penyanyi, Nadia Vega juga diketahui kini menetap di luar negeri, tepatnya Singapura. Nadia memilih tinggal di Singapura setelah menikah dengan bule asal Belanda bernama Sultan Yaar Jorik Dozy.

Pemain sinetron Inikah Rasanya tersebut diboyong ke luar negeri oleh sang suami yang berprofesi sebagai animator. Meski tak seaktif dulu, namun Nadia Vega masih beberapa kali terlihat mengisi program acara televisi saat pulang ke Indonesia.


5. Lusy Rahmawati.

Penyanyi tinggal di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@lusy_rahmawati



Setelah bercerai dengan Jose Poernomo pada 2009, Lusy Rahmawati melepas status jandanya dengan menikah dengan seorang pengusaha bernama Soewito Chandra Widjaja. Setelah menikah, mantan anggota B3 tersebut mengikuti sang suami untuk menetap di Australia, tepatnya di Malabar, New South Wales.

Memboyong anak-anaknya, Lusy terhitung sudah tinggal di Australia selama hampir lima tahun. Kini tinggal di luar negeri, Lusy pun tak aktif di dunia hiburan.


6. Siti KDI.

Penyanyi tinggal di luar negeri © Instagram

foto: Instagram/@siti_perk



Lama tak muncul di televisi, Siti KDI menikmati perannya sebagai ibu rumah tangga. Pedangdut jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) ini rela meninggalkan kariernya setelah dipersunting pria asal Turki, Cem Junet Peerk pada 2011. Sudah 10 tahun menetap di Turki, pernikahan Siti kini harmonis dengan seorang putri cantik.