Brilio.net - Daftar musisi Indonesia yang melebarkan sayapnya ke kancah musik internasional kini semakin panjang. Jika sebelumnya, kita hanya mengenal nama Anggun C. Sasmi, Agnez Mo, dan Rich Brian, kini Stephanie Poetri, anak dari Titi DJ diketahui tengah meniti karier di Amerika Serikat.

Dilansir dari Liputan6, saat usianya masih belasan tahun itu, Stephanie dikontrak oleh label 88Rising. Seperti yang sudah diketahui, label tersebut juga menaungi rapper ternama Tanah Air, Rich Brian.

Oleh karenanya, guna mengerjakan proyek musik selanjutnya, Stephanie pun saat ini harus menetap di Los Angeles. Hal tersebut dituturkan langsung oleh sang ibu kepada KapanLagi.

"Sekarang dia di LA, tinggal di sana karena dikontrak label sana, 88Rising. Jadi mau nggak mau stay di sana. Untuk rekaman, untuk hal-hal yang berhubungan dengan kariernya jadi harus stay di sana biar nggak bolak-balik. Walaupun bolak-balik, di sini dia berarti ada keperluan buat nyanyi, ketemu saya. Fanbase dia juga banyak kan," ucap Titi DJ.

stephaniepoetri © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@stephaniepoetri

Pada awalnya, Titi DJ sendiri memang merasa khawatir ketika harus melepas Stephanie ke negeri orang. Namun, atas kemandirian yang dimiliki Stephanie, pelantun lagu Bahasa Kalbu ini pun bisa merasa sedikit lega.

"Sampai saat ini belum ada curhatan karena dia masih excited. Dia kan baru beres-beres apartemen. Dia lagi seru ngisi apartemennya dengan furnitur. Mandiri banget, makanya saya terharu. Dia kan bungsu, di mana biasanya anak bungsu dimanjakan. Tapi surprisenya dia bisa nunjukin kalau anak bungsu juga bisa mengatur hidupnya sendiri," sambung Titi DJ.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TITI DJ (@ti2dj) on

Adapun alasan Stephanie untuk mantap berkarier di Amerika sendiri lantaran ingin lepas dari bayang-bayang sang ibunda. Dengan kata lain, ia ingin membuktikan jika dirinya dapat sukses dengan usahanya sendiri.

"Buat dia sih ini adalah satu cara membuktikan bahwa sebagai penyanyi dia bisa berkarier tanpa di bawah bayangan nama ibunya," papar Titi DJ.

Stephanie tak ingin kesuksesannya sejauh ini disangkut-pautkan dengan sosok sang ibu yang mana merupakan diva Tanah Air.

"Dia bilang, 'Kalau saya di Indonesia terus mom, aku pasti dihubungkan selalu dengan Titi DJ. Mama tanpa disadari pasti bantu, mungkin nggak bantu, tapi mama kenalan musisi banyak, teman mama pasti akan menolong. Jadi aku pasti ada pertanyaan kalau aku sukses di Indonesia, karena Titi DJ, dibantu ibunya'. Dengan begini, di Amerika kan dari nol berkarier. Dia bisa membuktikan oke gue berhasil dengan kemampuan diri sendiri," pungkas Titi DJ.

RECOMMENDED BY EDITOR