Brilio.net - Belakangan ini, kecantikan menjadi peluang bisnis yang menggiurkan. Hal ini terlihat semenjak tren tutorial makeup banyak diminati masyarakat. Mulai dari situlah banyak brand kosmetik yang berinovasi mengeluarkan produk makeup terbaru, termasuk dari kalangan pedangdut Tanah Air.

Aktivitas yang begitu sibuk rupanya bukan penghalang bagi mereka untuk berinvestasi dengan terjun ke dunia bisnis kosmetik. Nggak hanya lipstick saja, mereka menawarkan berbagai macam produk seperti bedak, eyeshadow, blush on, bulu mata palsu, hingga krim kecantikan.

Dari bisnis yang mereka geluti, harapannya, mereka dapat memiliki penghasilan jangka panjang dan tak perlu lagi menggantungkan pemasukan dari profesi di dunia hiburan.

Nah, siapa saja mereka? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (22/12), pedangdut yang menggeluti bisnis kosmetik.

1. Inul Daratista - Inul Beauty.

pedangdut geluti bisnis kosmetik © Instagram

foto: Instagram/@inulbeauty

Bukan rahasia umum lagi jika Inul memiliki banyak usaha. Selain bisnis karaoke dan minuman boba yang sukses dipasaran, Inul juga menjejaki bisnis kosmetik dengan brand Inul Beauty. Produk kosmetik yang ditawarkan seperti eyeshadow, lipstick, maskara, loose powder dan blush on.

2. Ayu Ting Ting - Snow Glow

pedangdut geluti bisnis kosmetik © Instagram

foto: Instagram/@ayutingting92

Bersama dr Tan Yuanita, Ayu Ting Ting mengembangkan bisnis kosmetik dengan brand Snow Glow. Brand yang baru dirintisnya tersebut pun ternyata banyak disukai oleh masyarakat. Nggak hanya itu, ia juga memiliki produk perawatan kulit seperti serum, pelembab, sabun wajah dan lain-lain.

3. Siti KDI - Molia Cosmetics

pedangdut geluti bisnis kosmetik © Instagram

foto: Instagram/@moliashopofficial

Usai memutuskan untuk vakum dari dunia hiburan, Siti KDI kini tengah disibukkan dengan bisnis barunya di bidang kosmetik. Demi kelancaran bisnis kosmetiknya dengan brand Molia Cosmetics, Siti KDI rela menetap di Indonesia selama 1,5 bulan buat menjalankan bisnisnya. Produk yang ia tawarkan yakni lipstick.

4. Ucie Sucita - Sarita Beauty

pedangdut geluti bisnis kosmetik © Instagram

foto: Instagram/@saritabeautyofficial

Aktris dan pedangdut Ucie Sucita turut mencoba peruntungan di bisnis kosmetik dengan meluncurkan brand Sarita Beauty. Beberapa produk unggulan yang diluncurkan di antaranya lip cream, two way cake dan eyelash. Harga yang dibanderol pun cukup ramah di kantong.

5. Lia Callia - Calliaku

pedangdut geluti bisnis kosmetik © Instagram

foto: Instagram/@septiya_grbeauty

Sukses berkarier di dunia tarik suara, kini pedangdut Lia Callia mulai mengembangkan sayapnya ke ranah bisnis kecantikan. Pedangdut yang dikenal dengan goyang pecut ini mengeluarkan produk kosmetik (Profesional Make Up) berupa lip cream dengan merek Calliaku.

6. Lesty Kejora - Purnama Beauty

pedangdut geluti bisnis kosmetik © Instagram

foto: Instagram/@purnamabeautyofficial

Nggak mau kalah dengan yang lainnya, Jessica juga membuat brand kosmetik yang dia beri nama Purnama Beauty. Produk yang ditawarkan yakni lipstick dan blush on. Nggak hanya itu, pedangdut berhijab ini juga menawarkan produk hijab spray.