Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Selebritis
Fefy Haryanto (brl/pep)

12 Maret 2018 14:24

Tak hanya bermusik, 7 musisi ini juga menginspirasi dengan berbagi

Memiliki karier cemerlang di blantika musik negeri ini, tak lantas membuat mereka silau dan lupa diri. .

Tak hanya bermusik, 7 musisi ini juga menginspirasi dengan berbagi

View Image



Brilio.net - Di antara kalian, siapa yang ingat kalau 9 Maret lalu adalah Hari Musik Nasional? Hmmm, pasti nggak banyak. Gaung dari peringatan hari istimewa ini memang nggak setenar dibandingkan hari bersejarah lainnya.

Nah, berikut ini ada beberapa cerita menarik yang patut dibagi di momentum Hari Musik Nasional, meski perayaannya sudah lewat beberapa hari. Jika selama ini kamu lebih akrab dengan karya-karya para musisi ternama Indonesia, maka kini saatnya kamu juga mengulik lebih dalam tentang kehidupannya.

Memiliki karier cemerlang di blantika musik negeri ini, tak lantas membuat mereka silau dan lupa diri. Mereka tetap membumi. Bahkan, banyak musisi yang memberi inspirasi atas kepekaan dan kepeduliaannya terhadap kondisi orang-orang di sekitar yang membutuhkan uluran bantuan.

Berikut ini, Senin (12/3) tujuh musisi yang menginspirasi dengan kegiatan-kegiatan sosial mereka, dikutip dari siaran pers kitabisa.com yang diterima brilio.net. Aktivitas mereka ini dijamin mengunggah kepedulian orang banyak.

1. Raisa Andriana.

Loading...

musisi inspiratif Istimewa

Di usianya yang ke-27, Raisa merayakan ulang tahunnya dengan cara yang unik, yakni mengumpulkan kado berupa donasi dari para fansnya. Raisa mematok kado donasi tersebut di angka Rp 27 juta, mengikuti usianya. Tak disangka, respons warganet sungguh positif.

musisi inspiratif Istimewa

Dari target donasi Rp 27 juta yang dihimpun lewat laman kitabisa.com/ultahraisa, terkumpul dana sebesar 53.692.392. Donasi itu lantas disalurkan untuk membeli peralatan untuk kebutuhan sekolah bagi adik-adik di Biak, Papua.

2. Tulus.

musisi inspiratif Istimewa

Ketertarikan Tulus terhadap gajah ternyata tidak selesai sampai di lagunya saja. Tulus yang peduli terhadap populasi Gajah Sumatera yang kian menipis lantas membuat kampanye bertajuk "Teman Gajah". Tak hanya menggalang donasi, Tulus juga tur ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi untuk menyebar info tentang pentingnya gajah dalam keberlangsungan ekosistem kehidupan.

Tak hanya dari institusi pendidikan, penggalangan dana pun Tulus lakukan lewat website galang dana online kitabisa.com. Hasil penggalangan dananya akan dibelikan kalung satelit pendeteksi lokasi untuk para gajah di Sumatera.

3. Vidi Aldiano.

musisi inspiratif Istimewa

Pelantun lagu "Nuansa Bening" ini merayakan ulang tahunnya dengan mengajak warganet mengumpulkan dana untuk biaya sekolah Misbah, seorang anak berprestasi asal Jogjakarta. "Misbah punya cita-cita keren, dia ingin jadi polisi. Namun, karena keadaan ekonomi keluarganya, Misbah mulai berpikir apa yang harus dia lakukan untuk meringankan beban orangtua dan bisa sekolah yang tinggi," ujar Vidi. Hasil donasi yang terkumpul itu kemudian disalurkan untuk biaya sekolah Misbah dari SD hingga tamat SMA nanti.

4. Andien Aisyah.

musisi inspiratif Istimewa

Sisi humanis Andien Aisyah memang patut diacung jempol. Kepeduliaannya terhadap anak-anak pejuang kanker dia tunjukkan dengan menggalang dana secara online. "Mereka adalah anak-anak luar biasa. Dengan kemampuan luar biasa menghadapi rasa sakitnya. Aku percaya kita ini semua bersaudara. Jika ada salah satu saudara kita yang mengalami kesulitan, kita wajib untuk saling membantu, bukan?" ujar pelantun lagu "Gemilang" ini.

musisi inspiratif Istimewa

Hasil donasinya memang mengharukan. Dari target dana sebesar Rp 32 juta, dana yang terkumpul mencapai Rp 52.009.870. Donasi tersebut langsung disalurkan untuk membiayai operasional anak-anak pejuang kanker di yayasan Pita Kuning.

5. Maudy Ayunda.

musisi inspiratif Istimewa

Tak hanya cantik, pintar, dan gemilang di dunia hiburan, kepeduliaan Maudy Ayunda terhadap dunia pendidikan di Indonesia sungguh menginspirasi. Melihat semangat Adit, salah satu anak difabel di Jawa Barat yang ingin mendapat perlakuan sama seperti anak-anak lainnya di sekolah, Maudy tergerak untuk melakukan sesuatu: menggalang dana untuk pembelian bangku sekolah bagi anak difabel. Tak tanggung-tanggung, hasil donasi yang terkumpul lalu dibelikan 1.600 bangku sekolah untuk anak-anak difabel di Jawa Barat. Sungguh mulia, bukan?

6. Dea Dalila.

musisi inspiratif Istimewa

Hati eks-vokalis Hivi ini terenyuh mendengar kisah Putu, seorang wanita yang harus rela kehilangan salah satu kakinya akibat perbuatan KDRT yang diarahkan padanya. "Aku merasa sangat beruntung untuk bisa mendengarkan cerita Putu, nggak banyak pejuang mental yang berani mengungkapkan," kata Dea.

Bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-26, Dea mengajak warganet berdonasi untuk membantu Putu. Hasil donasi akan digunakan untuk biaya pengobatan trauma psikis Putu.

7. RAN.

musisi inspiratif Istimewa

Terinspirasi dari perjuangan almarhum bayi Adam Fabumi yang berjuang melawan penyakit Trisomi 13, Ran mengajak Yura Yunita untuk mengunggah kepedulian khalayak banyak dengan menggalang dana secara online. Lewat laman kitabisa.com/melawandunia, RAN dan Yura menggalang dana untuk membantu perjuangan anak-anak "NICU Rangers", yakni anak-anak bayi baru lahir yang harus berjuang hidup karena kondisi kesehatannya di Neonatal Intensive Care Unit.

Inspirasi RAN ft. Yura tak berhenti sampai di situ. Video klip lagu "Melawan Dunia" yang jadi single andalan RAN dan Yura pun mengangkat cerita perjuangan pasangan Ratih dan Ludi (orangtua almarhum Adam Fabumi).

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Musisi Indonesia Kepedulian Sosial Penyanyi Indonesia Artis Indonesia Kehidupan selebriti
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE