Brilio.net - Berakting tentu menjadi hal lumrah bagi aktris yang menekuni dunia seni peran. Ya, setiap harinya, mereka bergelut dengan kesibukan di depan layar kaca.

Namun, sederet seleb ini pun mengasah kemampuannya dengan mencoba peruntungan di kursi sutradara. Kendati menjadi pengalaman baru, namun totalitas mereka terjun sebagai sutradara tak perlu diragukan lagi.

Nggak hanya menjaga kontinuitas per scene, mereka juga mengarahkan adegan para tokohnya. Nggak tanggung-tanggung, mereka sebelumnya juga belajar kepada para senior agar produksi film mereka berhasil.

Terbaru ialah Dian Sastrowardoyo yang menyutradarai film pendek Quarantine Tales. Namun, pelantun Serenata Jiwa ini bukanlah seleb pertama yang menjajal kursi sutradara.

Sebelumnya, sudah ada beberapa seleb yang beralih dari seorang pemeran menjadi sutradara. Mulai dari sutradara FTV hingga film.

Loading...

Nah ada siapa aja sih seleb cantik yang juga piawai menjadi sutradara? Berikut ulasan brilio.net dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (21/1).

1. Dian Sastrowardoyo.

seleb cantik jadi sutradara © Instagram

foto: Instagram/@therealdisastr

Sukses sebagai aktris terkenal, rupanya tak membuat Dian Sastrowardoyo puas begitu saja. Istri Maulana Indraguna Sutowo ini mencoba peruntungan untuk terjun di balik layar sebagai sutradara. Ia menyutradarai salah satu dari lima film pendek Quarantine Tales, dengan judul Nougat.

Terinspirasi dari pandemi Covid-19, film ini mengisahkan tiga saudara perempuan yang tak bisa bertemu dan hanya berkomunikasi melalui video call. Film garapan Dian dibintangi oleh beberapa seleb ternama, seperti Adinia Wirasti yang berperan sebagai Ajeng, Marissa Anita, dan juga Faradina Mufti.

2. Luna Maya.

seleb cantik jadi sutradara © Instagram

foto: Instagram/@lunamaya

Nggak hanya berkarier sebagai pemeran, rupanya aktris cantik Luna Maya mengasah kemampuannya dengan menjadi sutradara. Dia bersama Lukman Sardi, Desta, dan Sigi Wimala, bergabung menjadi sutradara film independen dalam empat film berbeda berdurasi sekitar sepuluh menit. Film-film tersebut di antaranya adalah Suci And The City, Sang Penjahit, Di Burger Bacem, dan Gay/Tidak.

3. Acha Septriasa.

seleb cantik jadi sutradara © Instagram

foto: Instagram/@septriasaacha

Berkecimpung di dunia akting dalam waktu yang lama, tampaknya membuat Acha Septriasa nggak cukup puas. Lawan main Irwansyah dalam film Heart ini pernah menjajal peruntungan menjadi sutradara. Ia menggarap film FIRASATKU yang menjadi salah satu rangkaian film omnibus bertajuk Aku Cinta Kamu.

4. Nikita Willy.

seleb cantik jadi sutradara © Instagram

foto: Instagram/@nikitawillyofficial94

Pada tahun 2015, istri Indra Priawan mencoba untuk membuktikan totalitasnya di dunia akting dengan debut menjadi sutradara. Saat itu Nikita Willy didapuk menyutradarai sebuah film televisi (FTV) yang berjudul Pacar Sewaan. Nggak hanya di balik layar saja, Nikita Willy juga terjun sebagai pemerannya, lho.

5. Rachel Amanda.

seleb cantik jadi sutradara © Instagram

foto: Instagram/@auroramanda95

Selain jago berakting, Rachel Amanda ternyata berhasil membuktikan skillnya di balik layar. Debutnya sebagai sutradara lansgung berbuah manis.

Ya, film berjudul Listen yang ia garap berhasil masuk festival. Kendati pada awalnya ia sempat ragu, namun perjuangan Amanda untuk menjadi sutradara pun nggak sia-sia.

6. Dinda Kanyadewi.

seleb cantik jadi sutradara © Instagram

foto: Instagram/@dindakanyaa

Artis dan presenter cantik Dinda Kanyadewi pun mulai merambat dunia balik layar. Dinda duduk dibangku sutradara dengan menyutradari kompilasi fil pendek dengan judul Malam Ini Aku Cantik. Cerita ini diangkat dari sebuah cerpen berjudul sama yang mengisahkan kehidupan Agus, seorang waria.

7. Adinda Thomas.

seleb cantik jadi sutradara © Instagram

foto: Instagram/@adindathomas

Artis muda Adinda Thomas mendapat kesempatan menjadi sutradara di sebuah film pendek berjudul Bunda. Ini adalah pengalaman pertama Adinda duduk di kursi sutradara dan mengarahkan para pemain. Sebelum produksi, Bintang film The Wedding & Bebek Betutu banyak belajar dari sutradara Monty Tiwa.

RECOMMENDED BY EDITOR