Brilio.net - Banyak orang yang ingin jadi artis karena menganggap bisa memberikan kehidupan yang mapan. Padahal hal itu tak akan bisa dicapai kalau mereka tak bekerja keras. Aktivitas para artis yang bekerja dari pagi hingga pagi lagi memang patut mendapatkan bayaran yang setimpal. Maka tak heran jika mereka akan tampak sangat glamor.

Tapi tahukah kamu jika tak semua artis datang dari keluarga kaya?

Keadaan mereka saat ini bisa jadi berbanding terbalik dengan keadaan mereka sebelum menjadi artis. Banyak juga di antara artis yang ternyata berasal dari keluarga miskin. Tak cuma di Indonesia, hal itu juga ada di dunia Bollywood.

Nah, berikut 9 artis Bollywood yang sebelum terkenal ternyata kehidupannya bisa dibilang miskin, seperti dilansir brilio.net dari whatsmovingindia.com, Selasa (8/11).


1. Amitabh Bachan.

artis Bollywood miskin © 2016 whatsmovingindia.com

Siapa yang sangka jika aktor senior Bollywood ini dulunya berasal dari keluarga miskin. Dulu saat ia baru datang dari Allahabad ke Mumbai, ia menghabiskan banyak malam di pinggiran Marine Drive karena ia tak punya tempat tinggal alias tunawisma.


2. Rakhi Sawant.

artis Bollywood miskin © 2016 whatsmovingindia.com

Model, penari, sekaligus politikus India, Rakhi Sawant, ternyata punya harus berjuang keras saat kecil. Saat usia 10 tahun, ia sudah bekerja menjadi pelayan makanan di hotel, event pernikahan, dan tempat lain untuk mencari uang demi kelangsungan hidup.

Ia kemudian mengasah kemampuan menarinya. Selama bertahun-tahun ia menjadi penari hingga akhirnya ia bisa masuk ke B-Town Entertainment.



3. Boman Irani.

artis Bollywood miskin © 2016 whatsmovingindia.com

Boman Irani kecil sudah membantu ibunya menjalankan usaha bakery keluarganya. Saat beranjak dewasa, ia bekerja sebagai pelayan di Mumbai's Taj Mahal Palace Hotel. Kerja keras dan dedikasinya dalam proses panjangan akhirnya membawa ia ke industri Bollywood dan hidup berkecukupan.


4. Nawazuddin Siddiqui.

artis Bollywood miskin © 2016 whatsmovingindia.com

Nawazuddin Siddiqui sebelum mencapai keberhasilan di Bollywood ternyata pernah bekerja sebagai ahli kimia hingga seorang watchman alias security guard.


5. Rajinikanth.

artis Bollywood miskin © 2016 whatsmovingindia.com

Job kini banyak mengali masuk ke Rajinikanth. Tapi siapa sangka jika dulunya pernah menjadi kondektur bus untuk bertahan hidup. Bahkan ia juga pernah nyambi jadi kuli untuk mendapatkan uang.


6. Rakeysh Omprakash Mehra.

artis Bollywood miskin © 2016 whatsmovingindia.com

Salah satu pembuat film dan screenwriter terkenal Bollywood Rakeysh Mehra ternyata hidup kecil dalam kemiskinan. Ia pun pernah berjualan sea set hingga vacuum cleaner.


7. Mehmood Ali.

artis Bollywood miskin © 2016 whatsmovingindia.com

Mehmood Ali yang kini sudah meninggal adalah aktor senior di Bollywood. Ia adalah aktor, penyanyi, dan produser yang sudah terlibat lebih dari 300 film. Sebelum sukses di Bollywood, ia pernah menjadi penjual unggas dan bekerja sebagai sopir untuk memenuhi kebutuhan hidup.


8. Akshay Kumar.

artis Bollywood miskin © 2016 whatsmovingindia.com

Salah satu aktor dengan bayaran tertinggi ternyata harus menghadapi hidup terjal dulu. Kamu akan terkejut dengan kisah hidupnya. Saat muda, ia pernah menjadi pelayan dan  pencuci piring di Bangkok.

Bahkan saat ia sudah menjadi koki, penghasilannya tetap tak cukup untuk mencari tempat tinggal hingga ia tidur di dapur.


9. Shah Rukh Khan.

artis Bollywood miskin © 2016 whatsmovingindia.com

Shah Rukh Khan dulu adalah salah satu siswa teladan di sekolahnya. Ia mendapatkan Sword of Honour, penghargaan untuk siswa terbaik dari St Columbia School of Delhi. Dulu, ia adalah anak dari keluarga yang berkecukupan, tapi semua berubah setelah ayahnya meninggal. Keluarganya jatuh miskin dan membuat Shah Rukh Khan harus kerja keras.

Gaji pertamanya adalah 50 Rupee yang ia dapatkan berkat bantu-bantu di konser Pankaj Udhas di Delhi. Ia juga pernah berjualan tiket film 'Meri Haan Meri Naa' agar bisa mendapatkan uang. Saat ia datang ke Mumbay dan meniti karier sebagai artis, ia tak punya rumah. Beruntung ia ditampung oleh aktor Viveck Vaswani.