Brilio.net - Industri hiburan Korea Selatan terus menebar hallyu ke kancah internasional. Dilansir dari Koreaboo, Indonesia menjadi salah satu negara dengan peminat K-Pop dan K-Drama terbesar di dunia lho.

Posisi Indonesia berada di urutan ke-2 setelah Korea Selatan sendiri. Baru pada posisi ke-3 dan seterusnya diisi oleh Thailand, Vietnam, dan Amerika Serikat.

Begitu populer dan memiliki basis penggemar yang besar, siapa sangka ada sejumlah seleb Korea yang ternyata pernah tinggal di Indonesia lho. Bukan untuk berkarier, sejumlah seleb Korea ini memiliki kenangan masa kecil dan ada yang hingga kini fasih berbahasa Indonesia. Pengakuan para seleb ini sempat diceritakan lewat acara seperti talkshow hingga fan meeting.

Siapa saja mereka? Berikut enam seleb Korea yang punya kenangan masa kecil di Indonesia, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (25/2).


1. Jung Min-joo.

masa kecil seleb Korea di Indonesia © 2021 brilio.net

foto: Kapanlagi.com



Tenar jadi penyanyi, Jung Min-joo ternyata pernah tinggal lama di Indonesia lho. Ia mengikuti ayahnya yang tugas dinas dan menghabiskan masa kecilnya di Cilegon, Banten.

Saat menceritakan kisah masa kecilnya, Jung Min-joo teringat dengan makanan kesukaannya yakni empal gentong dan nasi goreng.


2. Tablo Epik High.

masa kecil seleb Korea di Indonesia © 2021 brilio.net

foto: soompi.com



Tablo member Epik High ini pernah dibawa ke Indonesia oleh kedua orang tuanya saat masih kecil. Mereka tinggal Jakarta selama 2 tahun.

Sempat ingin menetap, sayang kala itu kondisi kesehatan ayah Tablo menurun dan akhirnya memutuskan untuk kembali ke Korea Selatan. Meski begitu, Tablo sudah fasih berbahasa Indonesia lho.


3. Jung Joon-young.

masa kecil seleb Korea di Indonesia © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@sun4finger



Selanjutnya ada penyanyi dan penulis lagu Jung Joon-young yang juga tinggal di Indonesia karena menemani ayahnya dalam urusan bisnis. Selama lima tahun, Jung Joon-young menghabiskan masa kecilnya dengan momen yang berkesan. Ia juga sempat menggunakan nama Inggrisnya selama tinggal di Jakarta, yakni Andrew Simon Mercutio Cheng.


4. BLEU.

masa kecil seleb Korea di Indonesia © 2021 brilio.net

foto: Kapanlagi.com



BLEU yang mempersiapkan debutnya di grup baru ini dulu dikenal sebagai Loudi eks 14U. Seperti diketahui, ia memang salah satu idol K-Pop yang berasal dari Indonesia.

Tumbuh besar di Yogyakarta, dulu ia mengawali kariernya sebagai model. Nama yang digunakannya selama di Indonesia adalah Edward Wen.

Saat berkolaborasi dengan sejumlah YouTuber, BLEU menyebut sangat suka nasi padang dan kerap kangen dengan jajanan dan snack jaman SD.


5. Dita Karang.

masa kecil seleb Korea di Indonesia © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@secretnumber.official



Menyusul BLEU, Dita Karang juga eksis menjadi idol K-Pop dan menjadi salah satu member Secret Number. Saat live Instagram bareng Dian Sastro, diketahui bahwa Dita saat kecil sudah rajin mengikuti berbagai les tari sepulang sekolah.


6. Jenny Kim.

masa kecil seleb Korea di Indonesia © 2021 brilio.net

foto: Kapanlagi.com



Miss Universe tahun 2016 dari Korea Selatan ini juga pernah tinggal lama di Indonesia. Ia dulu bersekolah di Jakarta International School dan Gandhi Memorial International School.

Dilansir dari Kapanlagi.com, Jenny memiliki kenangan masa kecil yang indah dan merasa bahagia karena banyak rekannya di Indonesia yang selalu mendukung kariernya.