Brilio.net - Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. Masyarakat muslim begitu menantikan bulan suci ini. Apalagi diwajibkan untuk berpuasa selama satu bulan lamanya. Pada bulan yang penuh berkah ini banyak pula para selebriti yang berpuasa Ramadan. Tak hanya selebriti Tanah Air, ternyata banyak juga seleb Hollywood yang menjalankan puasa Ramadan.

Para seleb Hollywood ini menjalani ibadah puasa setelah memutuskan untuk menjadi mualaf. Beralih agama atau keyakinan bukanlah hal yang mudah. Banyak faktor, pertimbangan dan pastinya keteguhan hati yang harus dimiliki seseorang sebelum memutuskan langkah berikutnya dalam perjalanan spiritual ini.

Misalnya seperti yang dialami enam seleb berikut ini. Setiap dari mereka mempunyai alasan dan pertimbangan tersendiri sebelum akhirnya memutuskan menjadi mualaf. Diketahui sebelumnya, bahwa banyak dari para artis yang memutuskan untuk memeluk agama Islam sebelum Ramadan tiba.

Mulai dari aktor, penyanyi hingga atlet. Artinya, tahun ini mereka menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Merasakan makan sahur, berbuka dan melakukan ibadah yang dianjurkan untuk dilaksanakan di bulan Ramadan. Banyak dari mereka yang juga membagikan aktivitas sehari-harinya di media sosial masing masing.

Penasaran bukan dengan deretan selebriti Hollywood yang mualaf dan berpuasa di bulan Ramadan? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (14/5).

1. Mike Tyson.

Seleb Hollywood berpuasa di bulan Ramadan © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@miketyson

Mike Tyson memutuskan menjadi mualaf pada tahun 1995. Setelah menjadi mualaf, Tyson diketahui menjalankan ibadah umrah pada tahun 2010. Proses petinju profesional menjadi mualaf ini awalnya diperkenalkan oleh Ustaz Muhammad Siddieq. Setelah mengetahui tentang Islam, akhirnya Tyson mantap untuk memeluk agam Islam.


2. Jermaine Jackson.

Seleb Hollywood berpuasa di bulan Ramadan © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@jermaine_jackson5

Kakak dari Michael Jackson ini mulai tertarik mengenal Islam setelah pada tahun 1989. Ia mulai mempelajari Islam setelah perjalanan ke Bahrain. Selama melakukan perjalanan ke Negara dengan ibu kota Manama tersebut, Jermaine Jackson diketahui telah memeluk agama Islam.


3. Akon.

Seleb Hollywood berpuasa di bulan Ramadan © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@akon

Akon adalah musisi R&B berkebangsaan Senegal yang memeluk agama Islam. Selama menjadi muslim ia mengaku berusaha untuk tidak minum alkohol. Bahkan, kemantapaan Akon menjadi muslim dituangkan ke dalam lagu yang berjudul Senegal.


4. Tyrese Gibson.

Seleb Hollywood berpuasa di bulan Ramadan © 2019 brilio.net
foto: eonline.com

Kabar tentang Tyrese yang memeluk agama Islam mencuat pada tahun 2014. Pasalnya, Tyrese diketahui mengunggah pesan ucapan selamat Ramadan di Instagramnya. Ia juga diketahui menjalani ibadah puasa Ramadan saat itu.


5. Janet Jackson.

Seleb Hollywood berpuasa di bulan Ramadan © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@janetjackson

Penyanyi sekaligus komposer asal Indiana, Amerika Serikat ini mantap memeluk agama Islam setelah ia menikah dengan seorang miliader asal Qatar yang bernama Wissam Al Mana. Ia menjadi mualaf pada tahun 2012. Bahkan beberapa kali ia kepergok mengenakan hijab.


6. Ellen Burstyn.

Seleb Hollywood berpuasa di bulan Ramadan © 2019 brilio.net
foto: variety.com

Seorang aktris cantik berkebangsaan Amerika Serikat ini dikabarkan masuk Islam setelah mengalami perjalanan spiritual. Sebelum menjadi muslim, Ellen diketahui sempat mengalami masa-masa terpuruk. Semua masalah tersebut membuatnya depresi hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang guru muslim.