Brilio.net - Tak dapat dipungkiri, dunia hiburan Tanah Air memang ladang yang begitu luas bagi para selebriti. Tak sedikit artis yang melanglang buana untuk mengasah bakat di dalamnya. Hal tersebut juga dilakukan para penyanyi dangdut Tanah Air. Tak hanya bisa menyanyi dan bergoyang, mereka juga mencoba terjun menjadi presenter.

Bahkan bisa dikatakan mereka cenderung lebih eksis untuk menjadi host di berbagai acara daripada dunia dangdutnya sendiri. Belum lama ini pedangdut yang terjun menjadi presenter adalah Wika Salim. Setelah Vega Darwanti tak mendampingi Tukul Arwana sebagai co-host dalam program 'Empat Mata' yang kini berubah menjadi 'Ini Bukan Empat Mata', Tukul Arwana menggandeng Wika.

Wika Salim yang juga berprofesi sebagai penyanyi dangdut kini semakin berada di puncak popularitas, setelah mendampingi Tukul di acara itu. Sebelumnya ia mengawali karier dengan mengikuti ajang pencarian bakat khusus penyanyi dangdut. Dari sana ia juga pernah menjajal dunia akting dan akhirnya kini terpilih menjadi co-host mendampingi Tukul.

Penampilan Wika Salim pun berhasil menjadi pusat perhatian publik. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki berhasil menjadi perbincangan ramai baru-baru ini. Sebagai penyanyi dangdut, pastinya ini merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

Namun demikian, ada juga beberapa pedangdut cantik Tanah Air yang berhasil menjadi presenter. Penasaran? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (3/9).

1. Soimah.

Pedangdut cantik ini sukses jadi presenter  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@showimah

Pada tahun 2012 hingga 2014 lalu, Soimah pernah menjadi presenter di acaranya sendiri. Acara yang tayang di Trans TV tersebut bertajuk Show Imah. Ia pun berhasil menjadi presenter yang lucu dan kocak dengan segala tingkah lakunya. Tak heran, pada waktu itu acaranya masuk dalam nominasi Panasonic Gobel Awards 2013.

2. Iis Dahlia.

Pedangdut cantik ini sukses jadi presenter  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@isdadahlia

Selain Soimah, ada lagi pedangdut senior yang masih eksis sampai saat ini. Ia adalah Iis Dahlia. Iis pun masih sering wira-wiri untuk menjadi pembawa acara di beberapa stasiun televisi. Belakangan ini ia sering tampil bersama Uya Kuya di acara Pagi Pagi Pasti Happy yang tayang di Trans TV.

3. Ayu Ting Ting.

Pedangdut cantik ini sukses jadi presenter  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ayutingting92

Pedangdut yang satu ini pasti berhasil menjadi sorotan publik. Apapun yang dilakukannya pasti tak luput dari pembicaraan warganet. Pelantun lagu Alamat Palsu ini tak hanya aktif bernyanyi, ia bersama Ruben Onsu dan Ivan Gunawan tampak aktif mengisi acara Brownies di Trans TV.

4. Zaskia Gotik.

Pedangdut cantik ini sukses jadi presenter  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@zaskia_gotix

Sama seperti Ayu Ting Ting, rekan satu gengnya Zaskia Gotik juga aktif menjadi presenter. Ia sering menjadi pembawa acara di MNC Group. Penampilannya pun tak luput dari perhatian warganet.

5. Dewi Perssik.

Pedangdut cantik ini sukses jadi presenter  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dewiperssikreal

Mantan istri Saipul Jamil ini selain jago goyang dan nyanyi, ternyata aktif juga menjadi pembawa acara di beberapa acara dangdut. Dewi Perssik pun menjelma menjadi artis yang multitalenta.

6. Wika Salim.

Pedangdut cantik ini sukses jadi presenter  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@wikasalim

Nama yang belakangan ini melejit juga tak lepas dari sorotan warganet. Usai menjadi co-host bersama Tukul Arwana pastinya membuat Wika semakin dikenal oleh publik.