Brilio.net - Memiliki suara merdu adalah modal utama bagi mereka yang ingin terjun di industri musik. Selain suara merdu, berada di bawah produser tepat menjadi faktor yang sangat mendukung kesuksesan karier seorang penyanyi. Ya, peran produser terhadap karier seorang penyanyi nyatanya memiliki andil yang cukup besar.

Nah, ternyata beberapa tahun terakhir, terdapat fenomena unik yang terjadi di industri musik Tanah Air. Berbagai musisi memilih untuk banting setir menjadi produser musik dan mengorbitkan penyanyi pendatang baru. Sebagaimana dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumar (24/6), berikut 7 penyanyi bersuara emas yang juga memiliki kemampuan luar biasa menjadi produser:

1. Bebi Romeo

produser musik © 2016 brilio.net

foto: www.instagram.com/mesiyasiregar

Anak 90an pastinya tahu dong dengan musisi berbakat Bebi Romeo. Pria ganteng ini sempat bergabung dengan grup band Bima. Selain bersuara merdu, ternyata Bebi juga bertangan dingin sebagai produser. Berbagai artis pernah di tanganinya, antara lain Chrisye, Krisdayanti, Reza Artamevia hingga Afgansyah Reza.

2. Anang Hermansyah

produser musik © 2016 brilio.net

foto: www.instagram.com/ananghijau

Anang Hermansyah dan industri musik Indonesia jadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Meski kini suami Ashanty itu sedang sibuk di dunia politik, namun rekam jejaknya di dunia musik sebagai produser sangat luar biasa. Sebut saja deretan penyanyi kondang yang berhasil ditanganinya mulai dari mantan istrinya Krisdayanti, Syahrini hingga beberapa penyanyi pendatang baru.

3. Petra Sihombing

produser musik © 2016 brilio.net

foto: www.instagram.com/petra_sihombing

Pelantun Mine ini nampaknya telah disibukkan dengan profesi barunya menjadi produser. Beberapa penyanyi pendatang baru berada di bawah arahannya seperti Dera dan Sean Idol.

4. Vidi Aldiano

produser musik © 2016 brilio.net

foto: www.instagram.com/vidialdiano

Salah satu musisi muda berbakat berikutnya adalah Vidi Aldiano. Memiliki suara merdu, pelantun Nuansa Bening ini tidak ingin cepat puas. Selain sibuk menggarap album kelimanya, dia pun disibuknya menjadi produser untuk beberapa musisi, salah satunya adiknya sendiri, Vadli.

5. Maia Estianty

produser musik © 2016 brilio.net

foto: www.instagram.com/maiaestiantyreal

Tangan dingin Maia Estianty sebagai produser tentu tidak diragukan lagi. Berbagai penyanyi berbakat telah lahir dari kemampuannya, mulai dari Duo Maia, Pasto hingga si cantik Prilly telah diproduseri ibu 3 orang anak ini. Wah hebat ya.

6. Agnez Mo

produser musik © 2016 brilio.net

foto: www.instagram.com/agnezmo

Bermodal kemampuan musik yang mumpuni, kini Agnez sedang fokus memproduseri grup musik The Freaks. Tidak tanggung-tanggung, grup musik tersebut diisi oleh beberapa artis kenamaan seperti Nikita Willy, Calvin Jeremy, Aliando Syarief hingga Rasya. Bahkan Agnez juga memiliki anak didik yang tergabung dalam Nez Academy yang ditanganinya secara langsung.

7. Gita Gutawa

produser musik © 2016 brilio.net

foto: www.instagram.com/gitagut

Cerdas, cantik dan bersuara merdu, hal ini sangat tepat untuk menggambarkan bakat yang dimiliki anak dari Erwin Gutawa tersebut. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Inggris, kini Gita kembali ke Tanah Air dan memproduseri grup vokal anak bernama Di Atas Rata-Rata. Grup vokal ini terdiri dari anak-anak berbakat yang telah diseleksinya dari berbagai wilayah di Indonesia.