Brilio.net - Keluarga menjadi pusat kehangatan dan perlindungan. Akan ada rasa nyaman yang ditimbulkan dalam sebuah keluarga. Kehadiran ayah, ibu, dan saudara tentu menambah kebahagiaan seseorang.

Keluarga bukan hanya orang yang berasal dari garis keturunan yang sama. Sahabat, tetangga, maupun rekan kerja juga bisa menjadi sebuah keluarga. Begitu pula kehadiran orangtua angkat. Meski bukan ayah ibu kandung, tentu mereka akan memiliki peran penting dalam kehidupan seseorang.

Bicara soal orangtua angkat, ternyata deretan seleb Tanah Air memiliki orangtua angkat. Meskipun sudah mendapat popularitas, para seleb ini dengan bangga mengakui orangtua angkatnya.

Yang baru-baru ini terungkap adalah orangtua angkat dari penyanyi kondang Syahrini. Seorang pria negara asing diketahui sebagai ayah angkat perempuan yang akrab disapa Incess.

Nggak banyak yang tahu, selain Syahrini juga ada para seleb yang ternyata memiliki orangtua angkat. Ada siapa saja? Simak ulasan brilio.net pada Minggu (5/4) dari berbagai sumber, berikut selebriti yang memiliki orangtua angkat.

1. Syahrini.

foto: Instagram/@princessyahrini

Seorang pria bule bernama Laurens disebut sebagai ayah angkat Syahrini. Kabar ini bermula saat beredar sebuah foto Syahrini bersama Laurens dan rekan lainnya.

Dalam foto terlihat Syahrini begitu akrab dengan sosok Laurens. Bahkan Laurens sempat memberikan ucapan ulang tahun kepada istri Reino Barack.

Syahrini sempat mengunggah kebersamaannya dengan sang ayah angkat di Instagram Story. Keduanya tampak sedang berada di di St. Moritz, Swiss.

"Papa angkat Incesss Dari Holland. Thank you Om @liohk," tulis Syahrini di Instagram Story.

2. Raffi Ahmad.

foto: Instagram/@raffinagiita1717

Presenter kondang Raffi Ahmad rupanya juga memiliki seorang ayah angkat. Pria bernama Atrial Tanjung ternyata seorang yang berjasa selama Raffi terjerat kasus narkoba.

Raffi merasa bersyukur karena mendapat banyak perjalanan hidup dari sosok ayah angkatnya. Pada beberapa waktu lalu, Raffi berhasil bertemu kembali dengan orangtua angkatnya setelah 5 tahun tidak berjumpa.

Dalam unggahanya di Instagram, Raffi menceritakan bahwa ayah angkatnya itu bertugas di BNNP Sumatera Utara.

2 dari 2 halaman

3. Roy Kiyoshi.

foto: Instagram/@roykiyoshi

Di balik sosok nyentrik Roy Kiyoshi, rupanya ada sosok orangtua angkat yang membesarkannya. Orangtua yang disebut Tina dan Fredy itu disebut sebagai sosok yang berjasa bagi Roy Kiyoshi.

Kedua orangtua angkat Roy Kiyoshi membesarkan Roy dengan penuh kasih sayang. Dalam unggahan di Instagram, Roy Kiyoshi mengaku dalam keluarganya, ia mendapat banyak pelajaran mengenai kebudayaan, sopan santun, dan pelajaran penting dari kedua orangtuanya.

4. Nassar.

foto: Liputan6.com

Penyanyi dangdut Nassar dikenal lewat sebuah ajang pencarian bakat bernyanyi. Namanya semakin melambung lewat keahliannya dalam membawakan sebuah lagu. Selain itu, ia juga sempat mengejutkan publik dengan menikahi perempuan bernama Muzdalifah.

Tak hanya jarak usia yang terpaut cukup jauh, ternyata Muzdalifah awalnya diketahui sebagai ibu angkat Nassar. Pernikahan mereka sayangnya tak bertahan lama. Kehidupan rumah tangga mereka harus berakhir dengan perceraian. Kini Muzdalifah telah menjalin rumah tangga dengan suami barunya.

5. Andhika Gumilang.

foto: Kapanlagi.com

Andhika Gumilang sempat dikenal sebagai aktor dan juga bintang iklan. Namun namanya kembali menjadi sorotan sejak dikabarkan menikah siri dengan Melinda Dee.

Sama seperti kisah Nassar dan Muzdalifah, Melinda Dee diketahui merupakan ibu angkat dari Andhika Gumilang.