Brilio.net - Lahir dari keluarga terpandang dengan orang tua yang memiliki jabatan penting, tentu menjadi hal yang diidam-idamkan banyak orang. Salah satunya yakni menyandang status sebagai anak jenderal.

Di Indonesia sendiri, kerap dijumpai para anak jenderal yang meneruskan perjuangan sang ayah. Meski demikian, ternyata tak semua anak jenderal berminat untuk melakukan hal tersebut.

Deretan anak jenderal berikut ini memilih untuk sukses berkarier di bidang lain. Bahkan terjun ke dunia yang sangat jauh berbeda, yakni dunia entertain. Dikenal sebagai artis tersohor, deretan seleb ini membuktikan bisa sukses di bidang yang mereka cintai dengan passion yang dimiliki.

Berikut deretan seleb yang ternyata adalah anak jenderal, dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (12/3).

1. Marini Zumarnis.

seleb anak jenderal © Instagram

foto: Instagram/@marinizumarnisreal

Marini Zumarnis sudah eksis sebagai pesinetron sejak era 90-an. Kesuksesannya dalam dunia akting dibuktikan dengan puluhan judul sinetron yang telah ia bintangi.

Ternyata, Marini merupakan anak seorang tentara. Ayah Marini adalah Brigjen TNI Zumarnis Zein, yang sudah kembali ke pangkuan Tuhan YME.

"Ayahku........ Seorang TNI Akmil Angkatan 65
Jiwanya Sangaaat Militer..... Bahkan , Didikan Mileter Mengalir di Diriku
Alm Ayahku..... Sosok Ayah Yg Tidak Pernah Tergantikan di Hidupku......Pesannya Selalu Ada Di Benakku.... ‘Hidup Jujur Nak, Hargai Orang Bukan Karena Dia Siapa, tp Hargai Orang Nak tampa pandang Bulu... Karena kita tdk pernah tau Nasib Orang, Hargai Waktu, Dan Hargai Suamimu ‘ Hidup Jangan Besar pasak dari pada tiang......’ Dan ingatku ketika aku memutuskan untuk berhijab.. Ayahku Sujud Syukur kepada ALLAH.....’
Ya ALLAH ..... Orang Tualah madrasah dan Mengajarkan Budipekerti Buat Anak2 nya...
Semoga Perjuanganmu Ayahku Untuk Bangsa Dan Keluarga menjadi Ladang Pahala Buat Ayah Di Alam Kubur Dan Kelak Di Akherat ya Ayah......
Brigjen TNI (purn) Drs H. Zumarnis Zein SE.MM.MBA (Alm)
Selamat Hut TNI ke 74 .....
Jayalah Selalu TNI .. Menjaga Stabilitas Nasional
Majulah Bersama Selalu Jaya
TNI Kebanggaan Rakyat," tulis Marini beberapa waktu lalu.

2. Doddy Katamsi.

seleb anak jenderal © Instagram

foto: Instagram/@doddykatamsi

Doddy Katamsi dikenal sebagai rocker legendaris sekaligus eks vokalis band Elpamas. Ia merupakan putra dari mendiang Amoroso Katamsi.

Publik mengenal Amoroso Katamsi adalah seorang yang tak bisa lepas dari dunia sinetron dan film. Film terakhir yang ia mainkan adalah Dibalik 98. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua PARFI.

Namun di balik itu, Amoroso Katamsi pernah berdinas di TNI Angkatan Laut hingga mencapai golongan perwira tinggi dengan pangkat terakhir Laksamana Pertama.

3. Ami Gumelar.

seleb anak jenderal © Instagram

foto: Instagram/@ami_gumelar

Ami Gumelar, istri dari Taufik Hidayat ini merupakan putri dari Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar. Sejak pensiun dari dunia bulu tangkis, sosok Taufik Hidayat sudah mulai jarang disorot publik.

Kini ia lebih memilih untuk hidup tenang bersama keluarga kecilnya. Seperti diketahui, Ami Gumelar dan Taufik menikah pada 2006 silam. Hingga saat ini biduk rumah tangga yang dijalin keduanya begitu adem ayem dan jauh dari gosip miring.

4. Indro Warkop.

seleb anak jenderal © Instagram

foto: Instagram/@indrowarkop_asli

Indrodjojo Kusumonegoro atau akrab disapa Indro Warkop begitu dicintai sebagai seorang aktor maupun komedian. Ia pernah memegang jabatan sebagai ketua PASKI (Persatuan Seniman Komedi Indonesia).

Di balik kesuksesannya di industri perfilman, Indro merupakan putra dari almarhum Inspektur Jenderal Polisi Moehammad Oemargatab.