Brilio.net - Memiliki istri lebih dari satu atau poligami masih menuai pro dan kontra di Indonesia. Banyak publik yang menentang adanya praktik poligami, lantaran dianggap merugikan pihak perempuan. Namun tak sedikit pula yang mendukung seseorang untuk poligami asal bisa berlaku adil pada semua istrinya.

Di dunia hiburan Tanah Air, ada beberapa nama selebriti dari kalangan komedian hingga pesulap yang memutuskan untuk berpoligami. Hidup dengan istri lebih satu tentu bukan perkara mudah. Biduk rumah tangga para komedian ini pun pernah menuai konflik yang membuat istri-istrinya berseteru, hingga berujung perceraian.

Namun tak sedikit pula dari mereka yang berhasil mempertahankan rumah tangganya dan hidup rukun dengan para istrinya hingga sekarang. Gelar publik figur yang disandang pun membuat kehidupan rumah tangga para seleb ini nggak lepas dari sorotan publik.

Siapa saja mereka? Yuk langsung intip 10 seleb yang punya istri lebih dari satu seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (16/4).

1. Parto.

seleb poligami update © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@partopatrio

Sudah bukan rahasia lagi kalau Parto kini hidup dengan dua istri. Setelah membina rumah tangga dengan istri pertama bernama Ida Muwarni yang sudah memberinya tiga orang anak, Parto sempat membuat heboh publik dengan pernikahan keduanya dengan Dina Rizky pada 2001 lalu. Dari pernikahan keduanya tersebut, pemilik nama lengkap Eddy Supono ini dikarunai satu orang anak.

Hingga kini biduk rumah tangga Parto dengan dua istri dan empat orang anak tanpak adem ayem dan jauh dari gosip miring. Parto sendiri memang dikenal sebagai salah satu seleb yang tertutup soal kehidupan rumah tangganya.

2. Kiwil.

seleb poligami update © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@meggykiwil

Nggak berbeda jauh dengan Parto, komedian Kiwil kini juga hidup dengan dua istri. Jika Parto kerap menutupi kehidupan rumah tangganya, maka berbeda dengan Kiwil yang terbuka perihal kehidupan rumah tangganya bersama kedua istrinya, Rohimah dan Meggy.

Kehidupan rumah tangganya kerap menjadi konsumsi media lantaran Rohimah dan Meggy sempat saling bermusuhan. Seiring berjalannya waktu, biduk rumah tangga Kiwil dan kedua istrinya kini baik saja.

3. Komar.

seleb poligami update © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Sebelum menikah dengan Siti Maryam, Komar sempat merasakan pahitnya berpoligami. Ya, mantan Rektor Universitas Muhadi Setiabudi (UMUS) Brebes, Jawa Tengah ini pernah merasakan poligami pada 1996 silam. Namun sayang, biduk rumah tangganya dengan dua istri bernama Dwi Kurnia Wulyanti dan Nenden Karmila harus berakhir dengan perceraian lantaran kerap terjadi konflik.

4. Jhody Superbejo.

seleb poligami update © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Jhody Superbejo juga pernah hidup dengan dua istri lho. Namun sayang, kehidupan rumah tangganya dengan istri kedua harus berakhir dengan perceraian. Bukan karena terjadi konflik antara istri pertama dan kedua, namun karena Jhody merasa tak bisa bersikap adil membuatnya memutuskan untuk berpisah dari istri kedua.

5. Mamiek.

seleb poligami update © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Tak pernah terekspos kehidupan pribadinya, tak banyak yang tahu kalau almarhum komedian Mamiek ternyata hidup dengan tiga orang istri. Meskipun hidup dengan tiga istri, Mamiek pernah mengungkapkan jika ia dan ketiga istrinya hidup rukun lho.

6. Azis Gagap.

seleb poligami update © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ajis_gagap22

Azis Gagap juga masuk dalam daftar komedian yang memiliki istri lebih dari satu. Jarang mengumbar kehidupan pribadinya, banyak yang tak tahu kalau Azis Gagap ternyata memiliki dua orang istri lho. Selalu berusaha bersikap adil menjadi kunci pemilik nama lengkap Muhammad Azis ini dalam mempertahankan rumah tangganya bersama Nurhasanah dan Dewi.

7. Pak Tarno.

seleb poligami update © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Pesulap Pak Tarno juga sempat membuat heboh dengan kabar pernikahannya dengan seorang pramugari bernama Sri Rahayu. Selain terpaut usia yang jauh, status Pak Tarno yang masih memiliki istri dan empat orang anak tersebut juga menjadi sorotan publik.

Meskipun sempat jadi sorotan, namun kehidupan rumah tangga Pak Tarno dan kedua istrinya kini berjalan adem-ayem dan jauh dari gosip miring.

8. Opie Kumis.

seleb poligami update © 2019 brilio.net

foto: kapanlagi.com

Opie Kumis juga mengisi jajaran komedian yang memiliki istri lebih dari satu. Komedian berusia 59 tahun ini diketahui menikah sebanyak empat kali. Pada pernikahan pertamanya, Opie harus berpisah dari sang istri yang sudah meninggal dunia. Opie kemudian menikah untuk kedua kalinya, namun sayang pernikahan tersebut harus berakhir dengan perceraian.

Opie kemudian menikah lagi untuk ketiga kalinya. Pernikahan ketiganya tersebut pun masih langgeng hingga kini. Opie kemudian menikah keempat kalinya dan hidup dengan dua orang istri.

9. Dik Doank.

seleb poligami update © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dd_dikdoank

Dik Doank juga sempat menghebohkan publik dengan kabar pernikahan keduanya pada 2012 lalu. Pernikahan keduanya dengan Khaerani menjadi perbincangan publik lantaran status Dik Doank yang masih menjadi suami Mirna Yuanita.

10. Limbad.

seleb poligami update © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@limbadindonesia

Pesulap yang punya citra misterius, Limbad juga pernah membuat heboh jagat dunia hiburan lewat pernikahan sirinya dengan Benazir Endang pada 2010. Pernikahan tersebut sempat jadi polemik lantaran sang istri pertama, Susi Indrawati tak terima dengan pernikahan mereka.

Seiring berjalannya waktu, perseteruan di antara mereka kini kian meredup. Kehidupan rumah tangga Limbad dan keduanya istrinya kini sudah membaik.