Brilio.net - Sederet artis Indonesia diketahui berasal dari daerah dan mengadu nasib ke Jakarta. Tujuannya, ingin menjadi artis ternama. Mereka sukses mewujudkan keinginannya, kini dikenal publik, dan bergelimang materi berkat kerja kerasnya.

Sudah terkenal dan kaya raya, sederet artis Indonesia ini tak melupakan kampung halaman, tempat di mana mereka dibesarkan. Menariknya, ada yang menyulap rumah di kampung halaman menjadi megah dengan hasil jerih payah mereka.

Ada pula yang tetap mempertahankan keaslian rumahnya karena penuh dengan kenangan. Seperti apa potretnya? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (25/9).


1. Eko Patrio

Loading...

foto: Instagram/@ekopatriosuper

Eko juga memiliki hunian yang cukup besar, luas, dan terlihat nyaman di Nganjuk. Rumah tersebut selalu menjadi tempat beristirahat dari keluarga Eko Patrio serta anak dan istri. Lewat postingan akun Instagram pribadinya, Eko Patrio membagikan aktivitasnya selama dia berada di kampung.

2. Anang Hermansyah.

foto: istimewa

Pasangan Anang dan Ashanty membeli rumah di Malang pada tahun 2013. Rumah berlantai dua tersebut tampak besar bak istana. Memasuki pintu masuk, terlihat ruang tamu yang berukuran tidak terlalu besar. Dinding ruang tersebut dilapisi wallpaper berwarna krem.

2 dari 3 halaman

3. Andhika Pratama.

foto: YouTube/ Andhika Ussy Official

Presenter dan aktor Andhika Pratama diketahui menghabiskan masa kecil hingga remaja di Malang. Meski tidak mewah, rumah Andhika Pratama di Malang tampak asri karena di halaman depan rumah ditumbuhi beberapa tanaman.


4. Ncess Nabati

foto: Youtube/ Ncess Nabati

Berangkat dari Cianjur untuk hijrah ke Jakarta menjadi artis, Ncess Nabati tak pernah sungkan memperlihatkan rumah di kampung halamannya yang sederhana itu. Padahal, Ncess kini sudah terkenal dan bergelimang harta.

Ncess tetap pribadi yang sederhana dan kocak. Menariknya, kala Ncess yang memperlihatkan rumah di kampung halamannya itu, terdapat sumur air di dekat kamar mandi. Setiap akan mandi, Ncess harus menimba air.

5. Asep Kunadi.

foto: YouTube Bale Ucuy Cihuy

Asep Kunadi, pemeran Encuy di sinetron Dunia Terbalik juga berasal dari kampung halaman. Menariknya, rumah masa kecil Asep ini berada di tengah hutan. Dengan konsep ala rumah panggung, rumah Asep didominasi dengan warna biru.

3 dari 3 halaman

6. Jirayut.

foto: YouTube/Arfan jirayut

Rumah Jirayut ini diketahui berada di Sungai Padi Narathiwat Thailand. Dilihat dari depan, rumah Jirayut tampak begitu sederhana. Rumah satu lantai itu didominasi dengan warna cerah. Bagian depan rumah ditutupi dengan atap dari asbes. Rupanya rumah ini belum lama direnovasi.


7. Betrand Peto.

foto: YouTube/MOP Channel

Rumah Betrand Peto di kampung halaman tampak sederhana, tetapi tetap terlihat nyaman. Channel Youtube Ferdy Peto pun memperlihatkan lingkungan tempat tinggal Betrand Peto.


8. Hanung Bramantyo.

foto: Instagram/@hanungbramantyo

Hanung sengaja menggunakan kayu sebagai material furnitur rumah mereka untuk menimbulkan suasana klasik Jawa yang kental pada hunian. Rumah dipenuhi dengan pintu dan jendela kayu yang membuat rumah terkesan tradisional.

RECOMMENDED BY EDITOR